UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT PADA TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN
DOI:
https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.553Abstract
Penelitian ini berawal dari masalah rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 6 Onan Runggu. Untuk mengatasi masalah tersebut, penulis mencoba menerapkan model pembelajar Cooperative Script. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajar Cooperative Script. Penelitian ini merupakan Penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas IV SD Negeri 6 Onan Runggu, yang berjumlah 21 siswa. Hasil peneliian ini menunjukan adanya peningkatan hasil belajar siswa pada tema Indahnya Kebersamaan di kelas IV SD Negeri 6 Onan Runggu. Dengan demikian disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Cooperaive Script terjadi peningkatn terhadap hasil belaja siswa pada tema Indahnya Kebersamaan di kelas IV SD Negeri 6 onan runggu Tahun Pembelajaran 2020/2021.
Keywords:
Hasil belajar, model pembelajar Cooperative ScriptDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
An author who publishes in the Jurnal Educatio FKIP UNMA agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work