STUDI LITERATUR TENTANG PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO DI SD

  • Firsta Aditya Putri Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Dhi Bramasta Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Santhy Hawanti Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Keywords: model the power of two, kemampuan berpikir kritis

Abstract

Penelitian ini menjelaskan bagaimana model pembelajaran the power of two yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada siswa di SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur (literature study). Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa hasil-hasil penelitian seperti buku, jurnal, artikel dan sumber lain yang relevan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data analisis isi (content analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran the power of two dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran di SD. Hasil penelitian tersebut terbukti dari berbagai hasil-hasil penelitian oranglain yang telah dilakukan sebelumnya.

Published
2020-12-04
How to Cite
Putri, F. A., Bramasta, D., & Hawanti, S. (2020). STUDI LITERATUR TENTANG PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO DI SD. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2), 605-610. https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.561
Section
Articles