UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION

Authors

  • Sriayu Ginting Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Dewi Anzelina Universitas Katolik Santo Thomas
  • Rumiris Lumbangaol Universitas Katolik Santo Thomas
  • patri silaban Universitas Katolik Santo Thomas

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.550

Keywords:

Hasil Belajar, Problem Based Instruction

Abstract

Penelitian ini bermula dari masalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD RK Katolik Namo Puli. Untuk mengatasi masalah tersebut, penulis mencoba mengajukan solusi dengan model problem based Instruction. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada tema organ gerak hewan dan manusia di kelas V SD RK Katolik Namo Puli. Penelitian ini merupakan Penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SD RK Katolik Namo Puli, yang berjumlah 26 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa pada tema organ gerak hewan dan manusia di kelas V SD RK Katolik Namo Puli. Dengan demikian diperoleh simpulan bahwa dengan menggunakan model Problem Based Instruction  terjadi peningkatan terhadap hasil belajar siswa pada tema organ gerak hewan dan manusia di kelas V SD RK Katolik Namo Puli Tahun Pembelajaran 2020/2021.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-11-28

How to Cite

Ginting, S. ., Anzelina, D. ., Lumbangaol, R., & silaban, patri. (2020). UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION . Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2), 389–394. https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.550

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>