PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SDS BUDI LUHUR

Authors

  • Lidya Naibaho Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Patri Silaban Universitas Katolik Santo Thomas
  • Reflina Sinaga Universitas Katolik Santo Thomas

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.452

Keywords:

SAVI, hasil belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaaran Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually terhadap hasil belajar siswa pada tema 1 Indahnya Kebersamaan subtema 3 Bersyukur Atas Keberagaman kelas IV SD Swasta RK Budi Luhur Medan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Sampel penelitian terdiri dari 80 siswa, jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar adalah butir soal yang telah di uji validasi dan realibilitasnya. Kedua berdistribusi normal karena 0,200 > 0,05. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually terhadap hasil belajar siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-11-27

How to Cite

Naibaho, L., Silaban, P., & Sinaga, R. (2020). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SDS BUDI LUHUR . Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2), 314–319. https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.452

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>