PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PROBING PROMTING TEMA ORGAN GERAK HEWAN DAN MANUSIA KELAS V

Authors

  • Yuliana Gulo Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Dewi Anzelina Universitas Katolik Santo Thomas
  • Reflina Sinaga Universitas Katolik Santo Thomas
  • Patri Silaban Universitas Katolik Santo Thomas

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.505

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran probing promting pada siklus I, rata-rata hasil belajar siswa yaitu 69,5 atau sekitar 69,5% siswa yang tuntas hasil belajarnya sebanyak 14 orang siswa. Hasil pada siklus I ini belum mencapai tingkat hasil yang diharapkan. Maka dilakukan siklus II dan diperoleh nilai rata-rata hasil belajar siswa yaitu 83,1 dengan persentase 83,1% siswa yang tuntas hasil belajarnya sebanyak 26 siswa. Dengan demikian terdapat peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I sebesar 13,6%. Berdasarkan hasil data yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajar probing promting dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas V SDN 075025 Lolofaoso Hunogoa Kecamatan Hiliserangkai Tahun Pembelajaran 2020/2021.

Keywords:

Hasil Belajar Siswa, Probing-Promting

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 471
Downloads Count: 222

Published

2020-11-28

How to Cite

Gulo, Y., Anzelina, D. ., Sinaga, R., & Silaban, P. (2020). PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PROBING PROMTING TEMA ORGAN GERAK HEWAN DAN MANUSIA KELAS V. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2), 363–368. https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.505

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >> 

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.