MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL INSIDE OUTSIDE CIRCLE TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN KELAS IV

Authors

  • Posma Tamba Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Patri Silaban Universitas Katolik Santo Thomas
  • Anton sitepu Universitas Katolik Santo Thomas

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.449

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas dasar adanya permasalahan rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 091526 Marjanji Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penulis mencoba menerapkan model pembelajaran  Inside Outside Circle (IOC)  yang diduga tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 091526 Marjanji. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas dengan subyek siswa kelas IV SD Negeri 091526 Marjanji. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar peserta didik. Dari hasil tersebut disimpulkan bahwa model Inside Outside Circle (IOC) dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SD Negeri 091526 Marjanji Tahun Pembelajaran 2019/2020.

Keywords:

Hasil Belajar, Inside Outside Circle

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 328
Downloads Count: 256

Published

2020-11-27

How to Cite

Tamba, P., Silaban, P., & sitepu, A. (2020). MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL INSIDE OUTSIDE CIRCLE TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN KELAS IV . Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2), 301–307. https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.449

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >> 

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.