Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Berdasarkan Tingkat Kemampuan Matematis

Authors

  • Noer Cahyani Hidayah Universitas Muria Kudus
  • Himmatul Ulya Univeristas Muria Kudus
  • Siti Masfuah Univeristas Muria Kudus

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v7i4.1366

Keywords:

kemampuan berpikir kreatif, kemampuan matematis

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif siswa Sekolah Dasar Kelas V SD 2 Jojo berdasarkan tingkat kemampuan matematis. penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. teknik pengumpulan data berupa studi dokumen tes dan wawancara kepada siswa yang dijadikan subjek dalam penelitian. Teknik analisis data penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek kategori tinggi mampu menyelesaikan tiga soal indikator kemampuan berpikir kreatif, subjek kategori sedang mampu menyelesaikan dua indikator kemampuan berpikir kreatif, dan subjek kategori sedang menyelesaikan satu indikator kemampuan berpikir kreatif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-10-07

How to Cite

Hidayah, N. C. ., Ulya, H. ., & Masfuah , S. . (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Berdasarkan Tingkat Kemampuan Matematis. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(4), 1368–1377. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i4.1366

Most read articles by the same author(s)