PENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN KELAS IV
DOI:
https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.429Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 066650 Medan Kota. Penulis mencoba melakukan penelitian dengan penggunan media audiovisual untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subyek siswa SD Negeri 066650 Medan Kota. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar peserta didik pada tema indahnya kebersmaan di kelas IV SD Negeri 066650 Medan Kota. Peningkatan hasil belajar tersebut terjadi setelah adanya perbaikan tindakan pada siklus II. Tindakan diberhentikan pada siklus II karena telah mencapai kriteria keberhasilan, dengan demikian diperoleh simpulan bahwa dengan penerapan media pembelajaran audio visual terjadi peningkatan terhadap hasil belajar siswa pada tema indahnya kebersamaan di kelas IV SD negeri 066650 Medan Kota.
Keywords:
Hasil Belajar, Media pembelajaran Audio VisualDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
An author who publishes in the Jurnal Educatio FKIP UNMA agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work