ANALISA DAN PERANCANGAN UI/UX APLIKASI PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING PADA CV. MULTI BAN OTO SERVIS BEKASI
DOI:
https://doi.org/10.31949/infotech.v9i1.4393Abstract
Proses penjualannya yang masih secara manual, sehingga masalah yang dialami perusahaan adalah membuat perusahaan membutuhkan waktu yang lama dalam melakukan proses penjualan sehingga memperbesar kemungkinan kesalahan dalam pengolahan data-data transaksinya serta diperlukannya waktu yang lama untuk membuat laporan dan sedikitnya Customer karena harus datang langsung ke lokasi, hal ini akan terasa sulit bagi Customer yang posisinya jauh dari lokasi. Proses ini dapat dilakukan dengan menggunakan proses User Interface dan User Experience. User Interface dan User Experience adalah dua hal penting yang tidak dapat dipisahkan dalam menDesign produk. Selain itu, perancangan tersebut juga menggunakan metode Design Thinking yang merupakan metode dengan memfokuskan pada pengalaman dan kebutuhan pengguna untuk memecahkan sebuah masalah menjadi solusi yang dikembangkan menjadi ide inovasi. Dengan adanya perancangan ini dapat memaksimalkan proses penjualan dan data penjualan, Membuat sistem penjualan yang mudah digunakan dan mudah dipahami,Mengetahui laba dan rugi pada perusahaan.
Keywords:
Perancangan UI/UX, Design Thinking, Aplikasi PenjualanDownloads
References
Agus Muhyidin, M., Sulhan, M. A., & Sevtiana, A. (2020). PERANCANGAN UI/UX APLIKASI MY CIC LAYANAN INFORMASI AKADEMIK MAHASISWA MENGGUNAKAN APLIKASI FIGMA (Vol. 10, Issue 2). https://my.cic.ac.id/.
Ar Razi, A., Rizky Mutiaz, I., Pindi Setiawan, dan, Teknologi Bandung Jl Ganesha No, I., Siliwangi, L., Bandung, K., & Barat, J. (2018). PENERAPAN METODE DESIGN THINKING PADA MODEL PERANCANGAN UI/UX APLIKASI PENANGANAN LAPORAN KEHILANGAN DAN TEMUAN BARANG TERCECER. Jurnal Desain Komunikasi Visual, 03(02). http://bit.do/demandia
Dwi Wahyudi, K., Amanda Putra, L., Redho Saputra, M., Akbar, N., Setyawan, S., & Rizky Pribadi, M. (n.d.). Desain UI/UX Aplikasi HealMed Menggunakan Metode Design Thinking.
Fariyanto, F., & Ulum, F. (2021). PERANCANGAN APLIKASI PEMILIHAN KEPALA DESA DENGAN METODE UX DESIGN THINKING (STUDI KASUS: KAMPUNG KURIPAN). Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi (JTSI), 2(2), 52–60. http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/JTSI
Febyla, N., Zubaidi, A., Wulandari, I., Kantor, ], Dewan, S., Rakyat, P., Nusa, D., Barat, T., Udayana, J., 11, N., Agung, D., & Mataram, K. (n.d.). ANALISIS DAN PERBAIKAN TAMPILAN SISTEM INFORMASI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FIGMA (Analysis and Improvement of Information System Display of the Regional People’s Representative Council of Nusa Tenggara Barat Website using Figma). http://begawe.unram.ac.id/index.php/JBTI/
Hakam, N. (n.d.). PERANCANGAN UI/UX APLIKASI AMAZE LAYANAN ONLINE TRAVEL AGENT MENGGUNAKAN APLIKASI FIGMA. In Amaze Layanana Online Travel Agent Menggunakan Apilasi Figma (Vol. 87).
Haryuda Putra, D., Asfi, M., & Fahrudin, R. (2021). PERANCANGAN UI/UX MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING BERBASIS WEB PADA LAPORTEA COMPANY. In Rifqi Fahrudin Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Terapan (Vol. 8, Issue 1).
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 INFOTECH journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.