SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PEGAWAI BERBASIS WEBSITE DI APOTEK EMILIA JAKARTA

Abstract Views : 130 / Downloads Count: 120

Authors

  • Indah Muliani Universitas Nusa Mandiri
  • Nisa Salma Islami Universitas Nusa Mandiri
  • Ratu Widiyawati Universitas Nusa Mandiri
  • Heriyanto Universitas Nusa Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.31949/infotech.v9i2.6433

Keywords:

absen online, sistem penggajian, apotek emilia jakarta

Abstract

Permasalahan yang timbul di Apotek Emilia Jakarta adalah masalah penggajian pegawai, hal ini dikarenakan adanya keragaman perhitungan gaji yang berbeda pada setiap pegawai. Absensi yang dilakukan masih terhitung manual dengan cara foto ditempat lalu dikirimkan via whatsapp kepada admin sehingga admin harus merekap absensi foto karyawan setiap harinya selama satu bulan periode gaji, hal ini tidak efektif karena menyulitkan admin dalam proses perekapan data sehingga memungkinkan terjadinya human error atau kesalahan penulisan dan duplikasi data. Melihat kesulitan yang dihadapi Apotek Emilia Jakarta, membuat penulis menginisiasi program pembuatan sistem informasi penggajian pegawai yang terintegrasi dengan absen online via website. Dimana pada program ini admin tidak perlu lagi repot merekap daftar absensi harian karena dengan absen online pegawai akan melakukan absensi secara mandiri dengan mobile via website kemudian data akan terekam secara otomatis oleh sistem sehingga memudahkan admin dalam merekapitulasi data daftar hadir pegawai dan data perhitungan gaji pegawai dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Destriana, R., & dkk. (2021). Diagram UML Dalam Membuat Aplikasi Android Firebase “Studi Kasus Aplikasi Bank Sampah.” DEEPIBLISH (CV. Budi Utama).

Dr. Muhlis, M. A. (2022). Manajemen Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing Hadapi Era Society 5.0. Pascal Books.

Gatto, P. A., & Awangga, R. M. (2023). Pengelompokkan Kedisiplinan Pegawai Berdasarkan Absensi Menggunakan Algoritma K-Means. Buku Pedia.

Mulyadi, Yuningsih, S., Hikmah, A. B., Ishak, R., & Lesmono, I. D. (2019). Sistem Informasi Penggajian Karyawan Berbasis Web Pada Badan Musyawarah Warga Delatinos Tangerang Selatan. IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology), 4(1), 89–99.

Downloads

Published

12-08-2023

How to Cite

Muliani, I., Islami, N. S., Widiyawati, R., & Heriyanto. (2023). SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PEGAWAI BERBASIS WEBSITE DI APOTEK EMILIA JAKARTA. INFOTECH Journal, 9(2), 452–460. https://doi.org/10.31949/infotech.v9i2.6433

Issue

Section

Articles