RANCANG BANGUN APLIKASI SMS GATEWAY BERBASIS WEB DENGAN FASILITAS SCHEDULE SMS DAN SMS AUTO REPLAY/ AUTO RESPONDER MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER DAN BOOTSTRAP (STUDI KASUS : SMPN 1 MAJALENGKA)

Authors

  • Suhendri - Universitas Majalengka

DOI:

https://doi.org/10.31949/infotech.v5i2.102

Abstract

Aplikasi SMS gateway ini dibuat menggunakan framework Codeigniter yang menggunakan bahasa pemrograman PHP sehingga berbasis web. CodeIgniter adalah sebuah framework berbasis PHP yang kuat dengan footprint yang sangat kecil, dibangun untuk pengembang yang membutuhkan toolkit sederhana dan elegan untuk membuat aplikasi web dengan fitur lengkap. Memiliki kelebihan yaitu berukuran sangat kecil, dokumentasi yang bagus,  kompitabilitas dengan Hosting, tidak ada aturan coding yang ketat, kinerja yang baik, sangat mudah diintegrasikan dan sedikit Konfigurasi. Selain itu aplikasi SMS gateway ini juga menggunakan template Bootstrap agar user friendly bagi pengguna aplikasi tersebut. Aplikasi sms gateway berbasis web dengan fasilitas schedule sms dan sms auto replay/ auto responder untuk pelayanan informasi di SMPN 1 Majalengka. Dengan berbasis web maka akan memudahkan SMPN 1 Majalengka dalam melakukan pengembangannya terutama ketika sistem akan dipublikasikan secara global melalui teknologi internet.

 

Kata Kunci: Rancang Bangun, Aplikasi, SMS Gateway, Web, Codeigniter, Bootstrap.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

16-01-2020

How to Cite

-, S. (2020). RANCANG BANGUN APLIKASI SMS GATEWAY BERBASIS WEB DENGAN FASILITAS SCHEDULE SMS DAN SMS AUTO REPLAY/ AUTO RESPONDER MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER DAN BOOTSTRAP (STUDI KASUS : SMPN 1 MAJALENGKA). INFOTECH Journal, 5(2), 34–42. https://doi.org/10.31949/infotech.v5i2.102

Issue

Section

Articles