PERANCANGAN APLIKASI PEMESANAN BARANG ONLINE BERBASIS WEB MENGGUNAKAN RATIONAL UNIFIED PROCEES PADA UMKM USAHA LAKSANA MANDIRI DESA CIHARALANG KABUPATEN CIAMIS

Authors

  • Rian Dwicahya Supriatman Unversitas Galuh
  • Maulana Sidiq Universitas Galuh

DOI:

https://doi.org/10.31949/infotech.v8i2.2488

Keywords:

E-Commerce, UMKM, Rational Unified Procees

Abstract

Perkembangan dunia promosi saat ini sudah melaju dengan begitu cepat. Saat ini penggunaan E-Commerce menjadi salah satu terobosan baru yang dapat memberikan layanan tanpa ada batasan waktu, memberikan informasi lebih cepat dan juga menjadi modal daya saing bisnis UMKM yang berada di Desa Ciharalang Kabupaten Ciamis dengan UMKM / penjual lain. Perancangan Aplikasi ini akan dibuat dengan bahasa pemrograman PHP, HTML serta menggunakan MySql sebagai database nya, metodologi pengembangan yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah RUP (Rational Unified Procees). Hasil penelitian ini berupa rancangan sistem website yang dapat membantu pelanggan dalam memilih bentuk, design serta melakukan pemesanan produk.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andriana, Dian. 2003. Pengenalan Pemrograman E-Commerce Dengan PHPdan MySQL.https://www.academia.edu/2328889/Pengenalan pemrograman E-commerce Dengan PHP dan MySQL.
JavaCreatifity. 2014. Panduan Cerdas Membangun Website Super Keren. Elek Media Komputindo. Jakarta.
Peranginangin, Kasiman. 2006. Aplikasi WEB dengan PHP dan MySQL. Andi. Yogyakarta.
Pressman, Roger S. 2005. Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi Buku 1. Yogyakarta: Andi Publisher.
Rosa AS dan M. Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Obyek). Bandung: Penerbit Informatika.Anisyah. Analisa dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta : Penerbit ANDI, 2000.

Downloads

Published

23-06-2022

How to Cite

Supriatman, R. D., & Sidiq, M. (2022). PERANCANGAN APLIKASI PEMESANAN BARANG ONLINE BERBASIS WEB MENGGUNAKAN RATIONAL UNIFIED PROCEES PADA UMKM USAHA LAKSANA MANDIRI DESA CIHARALANG KABUPATEN CIAMIS. INFOTECH Journal, 8(2), 29–42. https://doi.org/10.31949/infotech.v8i2.2488

Issue

Section

Articles