SISTEM INFORMASI UJIAN ONLINE PADA UNIVERSITAS SAINTEK MUHAMMADIYAH

Abstract Views : 291 / Downloads Count: 354

Authors

  • Abdul Rachman Malik Universitas Saintek Muhammadiyah
  • Tarisno Amijoyo Universitas Saintek Muhammadiyah

DOI:

https://doi.org/10.31949/infotech.v9i1.4414

Keywords:

information, system, exam, online

Abstract

Website yang merupakan sistem informasi berbasis komputer dan menjadi pintu utama dalam pengembangan teknologi, berbasis Online. Aplikasi dan penjelajahan maya. Digunakan para developer dalam membuat dan mengembangkan aplikasi, menggunakan text editor yaitu notepad. Tujuan dari penelitian ini memberikan solusi melalui pengkajian beberapa teori dan observasi dilapangan dalam rangka perancangan sistem informasi ujian Online berbasis web. Metodologi pengembangan sistem yang digunakan adalah metode SDLC (System Development Life Cycle) dengan memanfaatkan salah satu modelnya yaitu model waterfall sampai tahap pengujian. Bahasa pemograman yang digunakan PHP dengan MySQL sebagai Database-nya.  Hasil dari penelitian adalah terciptanya sebuah integrasi aplikasi yang dapat mempermudah proses ujian tanpa berkas dan mendapatkan kandidat yang terpilih secara cepat, tepat dan terpercaya karena sejak mulai pengisian hingga pengumpulan hasil dalam rangka pemilihan kandidat terbaik semua menggunakan sistem. Dan bila dikembangkan lebih lanjut, ujian Online sepatutnya akan memudahkan peserta yang letak tempat tinggal jauh dan membutuhkan banyak biaya sementara masih bersifat selektif, artinya sangat mungkin kandidat atau peserta tidak lolos ujian tesebut, dapat ikut.

Kata Kunci: Sistem Informasi, Ujian Online.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Tarisno Amijoyo, Universitas Saintek Muhammadiyah

Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer

References

Yani Anggraini. 2020. Sistem Informasi Penjualan Sepeda Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter (Studi Kasus: Orbit Station), Vol: 1, No: 2, 64-70.

Hengki Tamando Sitohang, 2018. Sistem Informasi Pengagendaan Surat Berbasis Web Pada Pengadilan Tinggi Medan, Vol:3, No: 1, 8.

M. Teguh Prihandoyo, 2018. Unified Modeling Language (UML) Model untuk Pengembangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web, Vol:3, No: 1, 127.

Didi Supriyadi, Sisilia Thya Safitri, 2022. Klarifikasi Loyalitas Pengguna Sistem E-Learning Menggunakan Net Promotore Score, 40.

Ahmad Riyadi, 2019. Pembuatan Aplikasi Ujian Online, Vol: 17, No: 1, 24.

Downloads

Published

20-01-2023

How to Cite

Malik, A. R., & Amijoyo, T. (2023). SISTEM INFORMASI UJIAN ONLINE PADA UNIVERSITAS SAINTEK MUHAMMADIYAH. INFOTECH Journal, 9(1), 30–37. https://doi.org/10.31949/infotech.v9i1.4414

Issue

Section

Articles