STRATEGI MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DALAM MENYUSUN RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN MELALUI BIMBINGAN BERKELANJUTAN

Authors

  • Yayah Sopiah Taman Kanak-kanak Kusuma Bangsa, Majalengka

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v5i1.35

Abstract

Guru merupakan faktor yang paling dominan karena di tangan gurulah keberhasilan pembelajaran dapat dicapai. Kualitas mengajar guru secara langsung maupun tidak langsung dapat mempengaruhi kualitas pembelajaran pada umumnya. Karena itulah diperlukan adanya bimbingan berkelanjutan untuk memastikan kualitas pembelajaran yang dilaksanakan guru sesuai dengan standar yang ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru melalui bimbingan berkelanjutan. Penelitian ini dilaksanakan di Taman Kanak-kanak Kusuma Bangsa. Berdasarkan temuan hasil penelitian  diperoleh kesimpulan Bimbingan berkelanjutan dapat meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian. Hal itu dapat dibuktikan  dari hasil observasi /pengamatan yang memperlihatkan bahwa terjadi peningkatan  kompetensi guru dalam menyusun  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian dari siklus ke siklus

Keywords:

Kompetensi guru, RPP, Bimbingan berkelanjutan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 539
Downloads Count: 521

Published

2019-06-03

How to Cite

Sopiah, Y. . (2019). STRATEGI MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DALAM MENYUSUN RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN MELALUI BIMBINGAN BERKELANJUTAN. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 5(1), 44–50. https://doi.org/10.31949/educatio.v5i1.35

Issue

Section

Articles