Pengembangan Media Game Smart Run Berbasis Android Pada Mata Pelajaran PPKn Kelas II

Authors

  • Muhammad Naufal Habib Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
  • Novanita Whindi Arini Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1288

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan media Game Education untuk mata pelajaran PPKn tema aturan keselamatan diperjalanan materi rambu lalu lintas kelas II SD. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan (R&D), memakai tata cara 4D dengan melakukan 4 langkah 1) Define, 2) Design, 3) Develop, 4) Dissiminate. Penelitian ini diselenggarakan di SDN Cengkareng Barat 08. Pengumpulan informasi dilakukan dengan menyebarkan angket kepada, ahli media, ahli materi, dan ahli pendidikan. Hasil validasi yang dilakukan oleh ahli media dikategorikan “sangat layak”, validasi ahli materi dikategorikan “sangat layak”, ahli pendidikan dikategorikan “sangat layak”. Hasil angket yang diberikan kepada peserta didik dengan uji coba kelompok kecil dan uji kelompok besar dikategorikan “sangat layak”. Berdasarkan perolehan dapat disimpulkan bahwa media Game Smart Run sangat layak digunakan untuk kelas II materi aturan keselamatan diperjalanan

Keywords:

Smart Run, Media Pembelajaran, pengembangan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 527
Downloads Count: 404

Published

2021-08-07

How to Cite

Habib, M. N. ., & Arini, N. W. . (2021). Pengembangan Media Game Smart Run Berbasis Android Pada Mata Pelajaran PPKn Kelas II. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(3), 941–946. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1288

Similar Articles

<< < 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.