ANALISA KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI RUMAH SAKIT MAJALENGKA MOBILE MENGGUNAKAN METODE END-USER COMPUTING STATISFACTION

Main Article Content

Dede Abdurahman
Budiman Budiman

Abstract

RSM  Mobile  adalah  aplikasi  yang  menyediakan  akses  mudah  dan  layanan optimal. Fitur utama RSM Mobile adalah Registrasi Online, di mana pengguna tidak perlu lama-lama mengantri untuk mendapatkan nomor antrian. Pengguna cukup mendaftarkan diri maksimal dua hari sebelum jadwal kunjungan, lalu melakukan  check-in sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengakses berbagai layanan dan informasi kesehatan di Rumah Sakit Kabupaten Majalengka dengan cepat dan mudah, di mana pun dan kapan pun.  Penelitian  ini  dilakukan  untuk  mengetahui  tingkat  kepuasan  pengguna dengan aplikasi mobile rsm, di mana dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode statistik kepuasan pengguna akhir (EUCS), dimana dalam tes ini terdapat 5 dimensi untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna, yaitu: konten, akurasi, format, mudah digunakan dan ketepatan waktu.

Article Details

How to Cite
Abdurahman, D., & Budiman, B. (2020). ANALISA KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI RUMAH SAKIT MAJALENGKA MOBILE MENGGUNAKAN METODE END-USER COMPUTING STATISFACTION. INFOTECH Journal, 6(2), 10-17. https://doi.org/10.31949/infotech.v6i2.811
Section
Articles

References

Asmuji. 2012. Manajemen Keperawatan Konsep Dan Aplikasi. Yogyakarta: Ar- Ruz Media.
Assuari S. 2003. Customer Service Yang Baik Landasan Pencapaian Customer Statisfaction. Jakarta: Usahawan.
Depkes RI. 2007. Pedoman Penyelenggaraan Dan Prosedur Rekam Medis Rumah Sakit Di Indonesia, Revisi II. Jakarta: Depkes RI.
Dhanta, Rizky. 2009. Pengantar Ilmu Komputer. Surabaya: Indah. Doll, W.J., and G. Torkzadeh. 1991. "The Measurement Of End-User Computing." MIS Quarterly 259-274.
Gerson, R.F. 2004. Mengukur kepuasan pelanggan. Jakarta: PPM.
Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: UNDIP.
Haffizurachman. 2004. Mengukur kepuasan suatu institusi kesehatan majalah kedokteran indonesia.
Junaidi. 2010. "Tabel r (Koefisien Korelasi Sederhana) df = 1 - 200 ."http://junaidichaniago.wordpress.com 1-5.
Kotler, P. 2007. Manajemen pemasaran : Analisis perencanaan implementasi dan kontrol. Jajarta: PT.Indexs.
Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran Edisi Kedua Belas. Jakarta: Indeks.
Mardiana, A. (2016). Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Sistem Informasi Akademik dan Keuangan (Studi Kasus : Universitas Majalengka). INFOTECH Journal, 1(2). doi:http://dx.doi.org/10.31949/inf.v1i2.37
Nursalam. 2003. Konsep penerapan metodologi penelitian ilmu keperawatan Jakarta: Salemba Medika.
Prof.DR.Hj.Sedarmayanti, M.Pd.,APU. , Drs. Syarifudin Hidayt, M.Si. 2011.Metodologi Penelitian . Bandung: Mandar Maju.
Rangkuti, Freddy. 2002. Measuring Customer Satifactin: Teknik Mengukur dan Strategi Memingkatkan Kepuasan Pelanggan plus Analisis Kasus PLN-JP. Jakarta: Gramedia Pustaka.
Sabarguan, B.S. 2004. Quality Assurance Pelayanan Rumah Sakit. Jakarta: Konsorsium Rumah Sakit Islam Jateng.
Sugiyono. 2007. Statistika untuk penelitian.cetakan kedua. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Sugiyono, Prof. Dr. 2013. METODE PENELITIAN KUANTITATIF, KUALITATIF DAN R&D. Bandung: Alfabeta, CV.
Sutabri, Tata. 2004. Analisa Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.
Tarantulaibo. 2013. 01 13. Accessed 02 03, 2020. https://tarantulaibob.wordpress.com/2013/01/13/pengertian-spss-dan- keunggulan-spss/.