IMPLEMENTASI ALGORITMA BREADTH FISRT SEARCH PENGENALAN KESENIAN SAMPYONG BERGENRE GAME FIGHTING

Indonesia

Abstract Views : 286 / Downloads Count: 424

Authors

  • Tri Ferga Prasetyo Universitas Majalengka
  • Siska Universitas Majalengka
  • Dadan Universitas Majalengka

DOI:

https://doi.org/10.31949/infotech.v8i1.2214

Keywords:

game, fighting, kesenian, pengenalan

Abstract

Game merupakan sebuah media interaktif yang dapat di manfaatkan dalam pembelajaran pengenalan kesenian sampyong bergenre game fighting. Dalam perancangan game fighting pengenalan kesenian sampyong menggunakan metode agile development yang terdiri dari enam tahapan yaitu: planning, design, coding, testing, review dan release. Serta mengimplentasikan algoritma Breadth First search dalam menentukan rule pada game. Model yang terdapat pada game fighting ini berupa objek 2D. Game yang dirancang dapat diunakan pada sistem operasi android dan minimal versi marshmallow. Penelitian ini dilakukan untuk memperkenalkan kembali serta mempertahankan kesenian tradisional sampyong di Kabupaten Majalengka.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kusumo Dwi Prasetyo Noto, Sekreningsih Nita. 2019. Perancangan Game Android Adventure Gajah Mada dengan Metode Agile Development. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Prasetyo Tri Ferga, Ade Bastian, Tika Sifana. 2020. Game Edukasi Pengenalan Gangguan Psikologi Remaja Menggunakan Metode DGBL-ID. Jurnal Nasional Komputasi dan Teknologi. Vol.3, No.2.
Priatna Chandra Widiastuty. 2017. Perancangan Interior Pusat Pertunjukan Kesenian Tradisional Jawa Barat Di Kota Bandung. e-Proceeding of Art & Design. Vol.4, No.3
Priyana Rudi dan Endah Tri Esti Handayani. 2016. Perancangan Game “Heroes Surabaya” Sebagai Edukasi Pengetahuan Sejarah Menggunakan Algoritma BFS Berbasis Android. Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan. Vl. 4, No. 1.

R Aisy Muhammad, Dyah Ayu Irawati, Dr.Eng. Faisal Rahutomo. 2017. Rancang Bangun Game Fighting Pewayangan Bahuraksa Arena. Jurnal Informatika Polinema. Vol.3, Edisi 2.
Sastra Gde, I Gede Harsemadi, Made Upadana Surya. 2017. Mobile Game 2D Side Scrolling Swanagkara Si Penjaga Hutan.
Wibowo Aditya Eka, Dr.Kemas Muslim Lhaksmana, S.T., M.ISD. 2019. Perbandingan Peformansi Terhadap Algoritma Breadth First Search (BFS) & Depth First Search (DFS) Pada Web Crawler. e-Proceeding of Engineering. Vol.6, No.2
Widiastuti Nelly Indriani, dkk. 2016. Edukasi Sampyong Untuk Menguatkan Eksistensi Kesenian Tradisional di Majalengka. Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat. Vol.2, No.2.

Downloads

Published

30-03-2022

How to Cite

Prasetyo, T. F., Intantria, N. S., & Dadan Zaliluddin, D. (2022). IMPLEMENTASI ALGORITMA BREADTH FISRT SEARCH PENGENALAN KESENIAN SAMPYONG BERGENRE GAME FIGHTING: Indonesia. INFOTECH Journal, 8(1), 60–69. https://doi.org/10.31949/infotech.v8i1.2214

Issue

Section

Articles