Metode Presentasi Secara Daring Di Universitas Bina Bangsa Pada Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1201Abstract
Saat ini pemerintah mewajibkan seluruh siswa, bahkan mahasiswa untuk belajar jarak jauh (daring) yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya mencegah penularan Covid-19 agar pendidikan di Indonesia dapat terus berjalan sebagaimana mestinya. Perlunya penguasaann teknologi perlu dimiliki oleh mahasiswa dan dosen yang mana dalam hal ini menjadi tantangan bagi mahasiwa terlebih dosen yang biasanya kurang memahami teknologi terlebih dosen-dosen yang sudah berusia lanjut. Adanya pembelajaran secara online mengharuskan mahasiwa maupun mahasiswi mengumpulkan tugas secara online pula hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa presentsi dilakukan secara virtual. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara secara langsung dimana dengan menanyakan pertanyaan kepada para mahasiswa terkait presentasi secara online. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa proses perkuliahan daring berjalan cukup baik. Beberapa kendala diantaranya banyak menghabiskan kuota serta jaringan internet lemah. Proses perkuliahan masih perlu untuk terus dioptimalkan dan perlu untuk dilakukan evaluasi demi perbaikan perkuliahan daring pada periode berikutnya.
Keywords:
pembelajaran daring, evaluasi pembelajaran, Pandemi covid-19Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
An author who publishes in the Jurnal Educatio FKIP UNMA agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work