Metode Presentasi Secara Daring Di Universitas Bina Bangsa Pada Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Puput Puspitorini Universitas Bina Bangsa
  • Jaka Wijaya Kusuma Universitas Bina Bangsa
  • Irma Nurmala Dewi Universitas Bina Bangsa
  • Pardomuan Robinson Sihombing Badan Pusat Statistik

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1201

Abstract

Saat ini pemerintah mewajibkan seluruh siswa, bahkan mahasiswa untuk belajar jarak  jauh  (daring)  yang  dilakukan  dalam  kurun  waktu  tertentu.  Hal  ini  dilakukan  sebagai  salah satu bentuk upaya  mencegah penularan Covid-19  agar pendidikan di Indonesia dapat terus berjalan  sebagaimana  mestinya. Perlunya  penguasaann  teknologi  perlu dimiliki oleh mahasiswa dan dosen  yang mana dalam hal ini menjadi tantangan bagi mahasiwa terlebih dosen yang biasanya kurang memahami teknologi terlebih dosen-dosen yang sudah berusia lanjut. Adanya pembelajaran secara online mengharuskan mahasiwa maupun mahasiswi mengumpulkan tugas secara online pula hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa presentsi dilakukan secara virtual. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara secara langsung dimana dengan menanyakan pertanyaan kepada para mahasiswa terkait presentasi secara online. Hasil yang didapat  menunjukkan bahwa proses perkuliahan daring berjalan cukup baik. Beberapa kendala diantaranya banyak menghabiskan kuota serta jaringan internet lemah. Proses perkuliahan masih perlu untuk terus dioptimalkan dan perlu untuk dilakukan evaluasi demi perbaikan perkuliahan daring pada periode berikutnya.

Keywords:

pembelajaran daring, evaluasi pembelajaran, Pandemi covid-19

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 602
Downloads Count: 411

Published

2021-07-17

How to Cite

Puspitorini, P., Kusuma, J. W. ., Dewi, I. N. ., & Sihombing, P. R. . (2021). Metode Presentasi Secara Daring Di Universitas Bina Bangsa Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(3), 700–704. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1201

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

<< < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.