PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF DI SEKOLAH DASAR

Penulis

  • Dicky Prastya

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik integratif subtema “Hebatnya Cita-Citaku” kelas IV Sekolah Dasar setelah mengunakan multimedia interaktif Adobe flash. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan mengunakan multimedia interaktif Adobe flash dapat meningkatkan aktivitas belajar peserta didik. Penggunaan multimedia  interaktif adobe flash juga dapat meningkatkan ketuntasan hasil belajar peserta didik . Persentase ketuntasan hasil belajar pada siklus I sebesar 71,42% dan siklus II sebesar 85,71% sehingga mengalami peningkatan sebesar 14,29%. Sedangkan dilihat dari skor rata-rata juga mengalami peningkatan. Dapat ditunjukkan dari gain score sebesar 0,36 pada siklus I menjadi 0,43 pada siklus II. Hal ini berarti mengalami peningkatan sebesar 0,07 dengan kategori gain score sedang.

Kata Kunci:

Hasil Belajar, Tematik Integratif, Multimedia Interaktif

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Abstract Views : 113
Downloads Count: 188

Diterbitkan

2022-06-30

Cara Mengutip

Prastya, D. (2022). PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF DI SEKOLAH DASAR. Journal of Innovation in Primary Education, 1(1), 48–59. Diambil dari https://ejournal.unma.ac.id/index.php/jipe/article/view/2867

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel Serupa

1 2 3 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.