RANCANG BANGUN SISTEM PENILAIAN KINERJA PEMERINTAH DAERAH

Abstract Views : 354 / Downloads Count: 590

Authors

  • Eddy Samsoleh Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya
  • Hani Rubiani Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.31949/infotech.v7i2.1503

Keywords:

Kinerja PNS, Sistem Manajemen, Sistem Informasi Kinerja PNS, e-kinerja.

Abstract

Kinerja pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah daerah selalu mendapat sorotan dari masyarakat. Terkait dengan penilaian kinerja pegawai negeri sipil, pemerintah sudah mengeluarkan beberapa kebijakan. yaitu Peraturan Pemerintah No. 46 Tahun 2011 dan Peraturan Pemerintah No. 30 tahun 2019. Di dalam Peraturan Pemerintah ini, penilaian Kinerja PNS bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang didasarkan pada sistem prestasi dan sistem karier. Sistem Informasi Kinerja PNS sebagai bagian dari system manajemen kinerja PNS merupakan sarana untuk merencanakan, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menyajikan, mendokumentasikan data penilaian kinerja PNS, dan bahan evaluasi kinerja. Maksud dan tujuan penelitian ini adalah merancang dan membangun system informasi penilaian kinerja pegawai atau disingkat dengan aplikasi e-kinerja yang dapat digunakan untuk memenuhi tanggung jawab undang-undang. Hasil implementasi kegiatan rancangan bangun aplikasi e-kinerja adalah berupa prototipe aplikasi e-kinerja yang siap digunakan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Silberschatz, Abraham, Henry F. Korth, S. Sudarshan. 2006. Database System Concepts, New York: Mc Graw-Hill Book Company.
Sussi. 2011. Desain Sistem Simulator Ekskavator dengan Pendekatan Berorientasi Obyek Menggunakan UML, Tesis Magister, Bandung: Pasca Sarjana Institut Teknologi Bandung.
Wellington, Luke, Laura Thomson. 2017. PHP and MySQL Web Development, New York: Addison Wesley.
Whitten, Jeffrey L., Lonnie D. Bentley, Kevin C. 2001. Dittman, System Analysis and Design Methods, international edition, New York: Mc Graw-Hill Book Company.

Downloads

Published

20-09-2021

How to Cite

Samsoleh, E., & Rubiani, H. (2021). RANCANG BANGUN SISTEM PENILAIAN KINERJA PEMERINTAH DAERAH. INFOTECH Journal, 7(2), 49–56. https://doi.org/10.31949/infotech.v7i2.1503

Issue

Section

Articles