PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL DI LION PARCEL CISOKAN KOTA BANDUNG

Abstract Views : 900 / Downloads Count: 1224

Authors

  • Andre Riyansyah Politeknik Piksi Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.31949/infotech.v7i2.1373

Keywords:

: Sistem Informasi, Penggajian, PHP, MySQL

Abstract

Laporan tugas akhir Perancangan dan penerapan sistem informasi penggajian ini dibuat dengan tujuan memecahkan masalah yang berhubungan tentang proses pengolahan data penggajian dan menghasilkan suatu rancangan sistem informasi berbasis web yang tepat sesuai kebutuhan. Metode penelitian yang digunakan dalam peracangan ini adalah melakukan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi pustaka. Proses perancangan sistem informasi penggajian dimulai dengan menganalisis sistem-sistem yang sudah di jalankan oleh owner, kemudian mengidentifikasi permasalahan yang ada. Setelah diidentifikasi penulis merancang sistem informasi dengan model pengembangan sistem seperti Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD), Normalisasi hingga Desain Input dan Output. Setelah keseluruhan sistem selasai dibuat, dapat diketahui bahwa dengan rancangan sistem informasi penggajian karyawan yang baru dapat menghasilkan informasi yang cepat, akurat dan relevan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Guntoro,2021,“Metodewaterfall.”https://badoystudio.com/metode-waterfall/(Accessed 07 Agustus 2021)

Alfiandanu, Agusta dan Siswanto, Eko. Sistem Informasi Pengolahan Data Gaji dan Perhitungan PPH Pasal 21. Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer. Vol.8, No.1. 2015

Abdul Kadir, Membuat Aplikasi Web Dengan PHP dan Database MySql, Penerbit Andi Offset, Yogyakarta, 2009

Untitled Diagram - diagrams.net

Achmad Solihin, 2016. Pemograman Web dengan PHP dan Mysql. jakarta: Budi Luhur.

Vrana, Jakub. Achour, Mehdi. Betz, Friedhelm. Dovgal, Antony. Lopes, Nuno. Magnusson, Hannes. Richter, Georg. Seguy, Damien, 2011, PHP 5 Manual, PHP Official Site (http://www.php.net)

Ridwan fajar, 2016, “Mengenal Diagram UML (Unified Modeling Language).” https://www.codepolitan.com/mengenal-diagram-uml-unified-modeling- language (Accessed 07 Agustus 2021)

Riestiana, M., & Sukadi. (2014). Sistem Informasi Penggajian Karyawan Pada Commenditaire Vennontschap (CV) RGL. Journal Speed, 31-37.

Irawan, Deni. Sistem Informasi Penggajian Karyawan Berbasis Web. Fakultas Sains dan Teknologi. Uin Syarif Hidayatullah. Jakarta. 2014.

Iedam Fardian Anshori 1, Ali Mulyawan2, 2021, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN BERBASIS WEB PADA PT. WIBEE INDOEDU NUSANTARA” https://jurnal.stmik-mi.ac.id › (Accessed 07 Agustus 2021)

Downloads

Published

16-08-2021

How to Cite

Riyansyah, A. (2021). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL DI LION PARCEL CISOKAN KOTA BANDUNG. INFOTECH Journal, 7(2), 29–35. https://doi.org/10.31949/infotech.v7i2.1373

Issue

Section

Articles