SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG GUDANG PADA TEWANGI INDONESIA

Authors

  • Hans Atanta Ginting Universitas Esa Unggul
  • Hermansyah

DOI:

https://doi.org/10.31949/infotech.v8i2.2838

Keywords:

Website, Persediaan Barang, Waterfall

Abstract

Sistem Informasi Persediaan Barang Gudang merupakan hal yang penting untuk dimiliki oleh penggiat usaha. Penerapan informasi persediaan barang gudang digunakan juga oleh Tewangi Indonesia yang memanfaatkan website sebagai wadah untuk menyediakan informasi mengenai pergerakan masuk dan keluarnya barang. Sistem ini dibuat untuk memudahkan pengelolaan terhadap input maupun output barang yang tersedia di gudang penyimpanan. Sistem penelitian yang digunakanan dalam penelitian ini adalah metodologi Waterfall yang mana dalam proses pengerjaannya digunakan bahasa pemrograman PHP sedangkan untuk bahasa desain yang digunakan adalah CSS untuk memperindah tampilan antarmuka. Dalam penelitian ini, database yang digunakan dalam sistem adalah MySQL. Pengujian dari penelitian ini akan menggunakan metode black box testing atau yang lumrah disebut dengan pengujian kotak hitam yang dimana pengujiannya terbatas pada fungsi sistem secara keseluruhan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Sari, A., & Nuari, E. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Persediaan Barang Berbasis Web Dengan Metode Fast (Framework For The Applications). Jurnal Pilar Nusa Mandiri, 13(2), 261-266.

Sadi, Lucitasari, D. R., & Khannan, M. S. A. (2019). Designing Mobile Alumni Tracer Study System Using Waterfall Method: an Android Based. International Journal of Computer Networks and Communications Security, 7(9), 196–202.

Downloads

Published

27-11-2022

How to Cite

Ginting, H. A., & Hermansyah. (2022). SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG GUDANG PADA TEWANGI INDONESIA. INFOTECH Journal, 8(2), 141–146. https://doi.org/10.31949/infotech.v8i2.2838

Issue

Section

Articles