PENGEMBANGAN E-COMMERCE PADA TOKO OLEH – OLEH KHAS MAJALENGKA STUDI KASUS IBU POPON

Main Article Content

Nunu Nurdiana
Ardi Mardiana
Risa Risnawati

Abstract

Toko ibu popon adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan makanan khas Majalengka. Walaupun toko ibu popon belum memasarkan productnya secara online berdasarkan data yang diperoleh dalam penjualan secara offline rata-rata omset perbulan minimal lebih dari 70 juta. Akan tetapi dalam survey yang dilakukan oleh kompas.com mengenai perdagangan pasar onine sekarang ini sedang mengalami kenaikan transaksi dan menurut kominfo penjualan secara offline kurang diminati dan mulai lesu dengan dilandasi hal-hal tersebut maka peneliti akan membuat e-Commerce yang diperuntukan untuk toko ibu popon. Pembayaran melibatkan pihak ketiga yakni PT. midtrans sebagai penyedia layanan payment gateway. Pada tahap pengembangan sistem peneliti menggunakan metode extream programming yang dikenal cepat dalam proses pembuatan aplikasi dengan tahapannya yakni planning, desain, coding dan testing yang akan menghasilkan sebuah software dengan hasil yang memuaskan. Hasil dalam penelitian ini melalui pengujian pada saat melakukan registrasi dengan keamanan OTP(One Time Password dapat) dapat dilakukan dengan baik dan pembayaran sudah dapat dilakukan dengan benar.

Article Details

How to Cite
Nurdiana, N., Mardiana, A., & Risnawati, R. (2019). PENGEMBANGAN E-COMMERCE PADA TOKO OLEH – OLEH KHAS MAJALENGKA STUDI KASUS IBU POPON. INFOTECH Journal, 5(2), 47-51. Retrieved from https://ejournal.unma.ac.id/index.php/infotech/article/view/121
Section
Articles
Author Biographies

Nunu Nurdiana, Universitas Majalengka

Program Studi Informatika Universitas Majalengka

Ardi Mardiana, Universitas Majalengka

Program Studi Informatika Universitas Majalengka

Risa Risnawati, Universitas Majalengka

Prodi Informatika UNMA