Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Kuliah Public Relation di Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Dwi Novaria Misidawati IAIN Pekalongan
  • Fidyah Yuli Ernawati STIE Semarang
  • Siti Aniqoh Shofwani STIE Semarang

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v7i4.1757

Keywords:

model PJBL, hasil belajar, public relation, pandemi covid-19

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar mahasiswa dalam mengikuti pembelajaran mata kuliah public relation di masa pandemi covid-19. Tujuan penelitin ini untuk meningkatkan hasil belajar mata kuliah public relation  melalui penerapan model PJBL pada mahasiswa kelas IIA Prodi Ekonomi Syariah IAIN Pekalongan di masa pandemi covid-19. PTK ini dengann subjek penelitian mahasiswa yang mengambil mata kuliah  public relation kelas IIA IAIN  Pekalongan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar mahasiswa yakni pada pra siklus ketuntasan belajar siswa sebesar 46% lalu meningkat sebesar 72% pada Siklus I dan meningkat lagi pada Siklus II sebesar 92% ketuntasan belajar mahasiswa. Sehingga bisa disimpulkan bahwa penerapan model PJBL dapat meningkatka hasil belajar mata kuliah  public relation di masa pandemi covid-19 pada mahasiswa kelas IIA Prodi Ekonomi Syariah IAIN Pekalongan Tahun Akademik 2020/2021.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-04

How to Cite

Misidawati, D. N., Ernawati, F. Y. ., & Shofwani, S. A. . (2021). Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Kuliah Public Relation di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(4), 2005–2012. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i4.1757

Most read articles by the same author(s)