Penerapan Metode Demonstrasi dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa tentang Tata Cara Berwudhu

Authors

  • Syarif Muhoyidin SDN Baturuyuk I Dawuan

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v7i1.895

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) konsep tata cara berwudhu siswa kelas I SDN Baturuyuk I Kecamatan Dawuan. Berdasarkan tujuan tersebut, maka penelitian dilaksanakan dengan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan subyeknya adalah siswa-siswi kelas I SDN Baturuyuk I Kecamatan Dawuan tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 13 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa mengalami peningkatan setelah dilakukan perbaikan pembelajaran siklus I dan siklus II. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam materi tata cara berwudlu.

Keywords:

metode demonstrasi, aktivitas belajar, pemahaman siswa

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 1128
Downloads Count: 852

Published

2021-03-10

How to Cite

Muhoyidin, S. (2021). Penerapan Metode Demonstrasi dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa tentang Tata Cara Berwudhu. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(1), 213–219. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i1.895

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.