Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa SMA

  • Yulia Suriyanti SMA N 1 Belimbing
Keywords: minat belajar, pembelajaran daring

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pembelajaran daring dengan minat belajar siswa di SMA Nusantara Indah. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dan jenis penelitian adalah survei. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMA Nusantara Indah Sintang. Teknik sampling proportionate Stratified Random. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data dengan cara: analisis pendahuluan dengan perhitungan persentase, analisis lanjutan dengan perhitungan rumus korelasi product moment dari Karl Pearson dan dilanjutkan dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada hubungan yang signifikan pelaksanaan pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa SMA Nusantara Indah dengan nilai t  hitung sebesar 0,876. Jumlah sampel berjumlah 45 pada taraf signifikansi 5% bernilai 2,306. Hal tersebut menunjukkan pada taraf signifikansi 5% nilai t hitung lebih kecil dari t tabel.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-06-06
How to Cite
Suriyanti, Y. (2021). Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa SMA. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(2), 477-481. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.1076
Section
Articles