Tinjauan Filsafat Pengembangan Media Blog Dalam Pembelajaran Menulis Teks Anekdot Pada Siswa Kelas X SMA
DOI:
https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1156Abstract
Tujuan penelitian analisis ini adalah untuk mendeskripsikan: (1) tinjauan ontologi; (2) tinjauan epistemologi; dan (3) tinjauan aksiologi artikel jurnal pengembangan dengan judul Pengembangan Media Blog dalam Pembelajaran Menulis Teks Anekdot pada Siswa Kelas X SMA. Dari hasil penelitian, analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: (1) teori yang digunakan belum berupa artikel terbaru dan hanya menggunakan buku, teori yang digunakan sebagai landasan masih kurang lengkap untuk mendukung dan menjawab hipotesis penelitian, (2) proses pengembangan yang ditempuh sudah sesuai dengan prosedur pengembangan yang diambil dari beberapa ahli, dan (3) nilai-nilai yang diyakini telah diwujudkan dalam tindakan nyata pada proses pengembangan media sesuai dengan tujuan penelitian.
Keywords:
ontologi, epistemologi, aksiologiDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
An author who publishes in the Jurnal Educatio FKIP UNMA agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work