Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Pada Keputusan Pembelian Ulang Pada Coffee Shop Waktu Kopi PPS
DOI:
https://doi.org/10.31949/entrepreneur.v5i2.9045Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implikasi dari Pemasaran Digital, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Ulang di Kedai Kopi PPS Coffee Time. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang mengacu pada metode penelitian yang meneliti pada populasi atau sampel tertentu, mengumpulkan data melalui instrumen penelitian, menganalisis data secara statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah diajukan. Sampel penelitian berjumlah 160 orang yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Hasil penelitian menginterpretasikan bahwa Pemasaran Digital dan Kualitas Layanan tidak memiliki implikasi yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang di Kedai Kopi PPS Coffee Time, sedangkan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Ulang di Kedai Kopi PPS Coffee Time. Penulis berharap hasil penelitian ini dapat menjadi panduan dalam merancang penelitian-penelitian selanjutnya yang lebih relevan dan variatif.
Kata Kunci:
Digital Marketing, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian UlangUnduhan
Referensi
Avandi, V. (2023). The Effect of Digital Marketing and Brand Image on Tokopedia Repurchasing Decisions with Customer Satisfaction as Intervening Variables (Case Study on 7th and 8th Semester FEB Students, University of Muhammadiyah Tangerang). Scientia : Social Sciences & Humanities, 2(1).
A. Parasuraman, Valarie A. Zeithaml, and Leonard L. Berry. 1988. “SERVQUAL: A Multiple-Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality”. Journal of Retailing. Vol 64 (1) pp 12- 37.
Business, F. E., & Surabaya, U. C. (2013). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen King Cake. 1, 50–51.
Bastos, J.A.R., & G. (2008). Pharmacies customer satisfaction and loyalty: A framework analysis. Retrieved from https: www.uva.es/empresa.
Bloemer et al., (1998). Customer Loyalty in Extended Service Settings. International Journal od Service Industry Management, 10(3).
Christian, Michael & Nuari, Vincent (2014). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Konsumen Studi Kasus : Belanja Online Bhinneka.com.
Diah Christifani Ana Murti, & Surianto, Moh.Agung. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kidz Station Di Icon Mall Gresik. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi , 1 (1), 70–85.
Erdmann, Anett, and José M. Ponzoa. 2021a. “Digital Inbound Marketing: Measuring the Economic Performance of Grocery e-Commerce in Europe and the USA.” Technological Forecasting and Social Change 162(September 2020): 120373. https://doi.org/10.1016/j.techfore.2020.120373.———. 2021b. “Digital Inbound Marketing: Measuring the Economic Performance of Grocery e-Commerce in Europe and the USA.” Technological Forecasting and Social Change 162(June 2020): 120373. https://doi.org/10.1016/j.techfore.2020.120373. .
Fika, S., Salsabilla, W., & Batangriyan, R. (2020). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Brand Image Di Pt . Central Global Network. Jurnal Bisnis dan Pemasaran, 10(September), 1–12.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS19, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hisam, S. (2018). Digital Marketing: Pengertian Menurut Para Ahli ( Manfaat— Kelebihan—Kekurangan ).
Hasbi, R., & Hadi, S. P. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Portobello Cafe Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 10(2), 1074–1084.
Handayani, A., Aufa, M., Rahmi, V. A., & Vilantika, E. (2021). Pedoman Penulisan Proposal dan Skripsi Edisi Revisi 2021. Universitas Muhammadiyah Gresik
Hair J.F., 2010.Multivariate Data Analysis.Seventh Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Hutagalung, Y. M., & Waluyo, H. D. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Kopi Benteng 2 Banyumanik). Jurnal Administrasi Bisnis, IX(Iii), 209–215.
Imtihan and Irwandi Irwandi. 2021. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Ikan Asin Di Kota Padang.” Jurnal Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan 16(1): 75. doi:10.15578/jsekp.v16i1.8534.
Juliana, Desi., Dianwicaksih. Arieftiara, and Ranti. Nugraheni. 2020. “Prosiding Biema.” Business management, economic, and accounting national seminar 1(1): 1257–71.
Kotler, Philip; Armstrong, G. (2012). Prinsip- Prinsip Pemasaran (13th ed.). Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller (2009), Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jakarta.
Malik, R. (2017). Impact of Digital Marketing on Youth Buying Behaviour at Big Bazaar in Udupi. Nternational Journal for Innovative Research in Science & Technology (IJIRST).
Mowen, John C; Minor, M. (2012). Perilaku Konsumen. Erlangga.
Nasdini, Yazer. (2012). Digital Marketing Strategies that Millennials Find Appealing, Motivating, or Just Annoying. Journal of Strategic Marketing.Vol. 19, No.6, pp 489-499.
Siswanto, M. Vicky Hadi, Surianto, Moh. Agung Labor Service Providers, Penyedia Jasa, and Tenaga Kerja. 2022. “Analisis Kualitas Layanan Pada Penyedia Jasa Tenaga Kerja Pt Varia Usaha Fabrikasi.” 10(1).
Sunyoto. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Buku Seru. Tjia,
Saladin, D. (2011). Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran. Kencana Prenada Media Group.
Schiffman, Leon dan Kanuk, Leslie Lazar. 2008. Consumer Behaviour 7th Edition (Perilaku Konsumen). Jakarta: PT. Indeks.
Sugiyono. (2018) Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D, Alfabeta, Bandung.
Tjiptono, F., & Gregorius, C. (2017). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi, 3. Wijayanti, T. (2017). Marketing Plan! Dalam Bisnis (Indonesian Edition): Titik Wijayanti: 9786020438443: Amazon.com: Books. July 28.
Tjiptono, F. (2012). Strategi Pemasaran. Andi.
Watae, Reynaldo Henry, Frederik G Worang, Djurwati Soepeno, and Universitas Sam Ratulangi. 2017. “Pengaruh Faktor-Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi Billy Samrat Di Manado.” Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi 5(3): 4245– 54. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/18390.

Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Silfiyyatur Rifqiyyah, Moh. Agung Surianto

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
COPYRIGHT NOTICE
An author who publishes in the Entrepreneur: Jurnal Bisnis Manajemen dan Kewirausahaan agrees to the following terms:
1. Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
2. The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work