Peer Review Policy

Kebijakan Peer Review

Artikel ilmiah yang telah masuk ke jurnal ini akan direview rekan sejawat. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa artikel penelitian yang dipublikasikan memiliki kualitas yang baik. Reviewer memainkan peran yang sangat penting dalam menjamin kualitas artikel Jurnal Entrepreneur. Adapun semua manuskript akan direview oleh rekan sejawat dengan prosedur sebagai berikut :

Evaluasi Tahap Awal

Semua Editor melaksanakan evaluasi untuk semua naskah yang masuk. Naskah yang akan masuk tahap selanjutnya adalah naskah yang ditulis sesuai dengan template yang sudah disediakan, berada dalam ruang lingkup jurnal, tingkat plagiarism <40%, memiliki tata bahasa yang baik.

Proses Review

Jurnal ini menerapkan double-blind reviewing, para reviewer tetap anonim selama prosesnya. Naskah akan ditinjau oleh Reviewer yang sesuai dengan keahliannya dan kompeten dibidangnya.

Laporan Review

Reviewer akan mengevaluasi naskah dalam hal:

-  Keaslian karya

-  Memiliki kebaruan penelitian

-  Memiliki hasil penelitian dengan jelas dan mendukung kesimpulan

-  Merujuk dengan benar karya relevan sebelumnya.

- Koreksi bahasa bukan merupakan bagian dari proses peninjauan sejawat, tetapi peninjau dapat melakukan koreksi, jika menginginkan koreksi pada naskah.

Laporan terakhir

Keputusan akhir untuk menerima atau menolak naskah akan dikirim ke penulis bersama dengan rekomendasi yang dibuat oleh reviewer.

Keputusan Editor adalah final

Reviewer menyarankan editor, yang bertanggung jawab atas keputusan akhir untuk menerima atau menolak makalah.