PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KELOM SHENY DI KOTA TASIKMALAYA

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.31949/entrepreneur.v3i2.2880

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Kelom Sheny di Kota Tasikmalaya. Penelitian ini bersifat deskriptif dan empiris. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperoleh gambaran tentang harga dan keputusan pembelian. Sedangkan penelitian empiris dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket kepada 100 orang responden. Objek dalam penelitian ini adalah semua konsumen Kelom Sheny yang berada di sekitar wilayah Kota Tasikmalaya. Penelitian menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Data penelitian akan dianalisis menggunakan regresi linear sederhana, dan hasil pembahasan menunjukan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci:

Kelom Sheny, harga, keputusan pembelian

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Alma, Buchari. (2008), Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta.

Christy dkk, (2017), Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan X-Trail Pada PT. Wahana Wirawan Manado, Jurnal EMBA Vol. 5 No. 2 Juni 2017, Hal. 2221-2229.

Evelina dkk., (2013), Harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza, Jurnal EMBA1251Vol.1No.3 September 2013, Hal. 1251-1259.

Fandy Tjiptono, (2008), Strategi Pemasaran, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Fandy Tjiptono, (2008). Prinsip dan Dinamika Pemasaran. J & J Learning, Yogyakarta.

Friani dkk, (2018), Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada PT. Astra International Tbk Daihatsu Cabang Malalayang), Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 6 No. 2 Tahun 2018, Hal 86-96

Husain Umar, (2010), Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Indriantoro, N., Bambang S., (2009), Metodologi Penelitian Bisnis untuk Akuntansi dan Manajemen, Edisi Pertama, Yogyakarta, BPFE Yogyakarta

Kotler, P. & Armstrong, G. (2009), marketing an introduction, Ninth Edition. New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, Philip, (2009), Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Penerbit PT. Prenhallindo, Jakarta.

Lim. et.al. (2008). Sustainble Marketing Enterprise In Asia. Prentice Hall.

Mowen, John, C., dan Minor, M., (2009), Perilaku Konsumen Jilid 1, Edisi Kelima (terjemahan), Erlangga, Jakarta.

Unduhan

Abstract Views : 171
Downloads Count: 186

Diterbitkan

2022-07-23

Cara Mengutip

Depy Muhamad Pauzy, & Gian Riksa Wibawa. (2022). PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KELOM SHENY DI KOTA TASIKMALAYA. Entrepreneur: Jurnal Bisnis Manajemen Dan Kewirausahaan, 3(2), 744–748. https://doi.org/10.31949/entrepreneur.v3i2.2880