PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KELOM SHENY DI KOTA TASIKMALAYA
DOI:
https://doi.org/10.31949/entrepreneur.v3i2.2880Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Kelom Sheny di Kota Tasikmalaya. Penelitian ini bersifat deskriptif dan empiris. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperoleh gambaran tentang harga dan keputusan pembelian. Sedangkan penelitian empiris dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket kepada 100 orang responden. Objek dalam penelitian ini adalah semua konsumen Kelom Sheny yang berada di sekitar wilayah Kota Tasikmalaya. Penelitian menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Data penelitian akan dianalisis menggunakan regresi linear sederhana, dan hasil pembahasan menunjukan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci:
Kelom Sheny, harga, keputusan pembelianUnduhan
Referensi
Alma, Buchari. (2008), Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta.
Christy dkk, (2017), Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan X-Trail Pada PT. Wahana Wirawan Manado, Jurnal EMBA Vol. 5 No. 2 Juni 2017, Hal. 2221-2229.
Evelina dkk., (2013), Harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza, Jurnal EMBA1251Vol.1No.3 September 2013, Hal. 1251-1259.
Fandy Tjiptono, (2008), Strategi Pemasaran, Penerbit Andi, Yogyakarta.
Fandy Tjiptono, (2008). Prinsip dan Dinamika Pemasaran. J & J Learning, Yogyakarta.
Friani dkk, (2018), Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada PT. Astra International Tbk Daihatsu Cabang Malalayang), Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 6 No. 2 Tahun 2018, Hal 86-96
Husain Umar, (2010), Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Indriantoro, N., Bambang S., (2009), Metodologi Penelitian Bisnis untuk Akuntansi dan Manajemen, Edisi Pertama, Yogyakarta, BPFE Yogyakarta
Kotler, P. & Armstrong, G. (2009), marketing an introduction, Ninth Edition. New Jersey: Prentice Hall.
Kotler, Philip, (2009), Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Penerbit PT. Prenhallindo, Jakarta.
Lim. et.al. (2008). Sustainble Marketing Enterprise In Asia. Prentice Hall.
Mowen, John, C., dan Minor, M., (2009), Perilaku Konsumen Jilid 1, Edisi Kelima (terjemahan), Erlangga, Jakarta.

Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Depy Muhamad Pauzy, Gian Riksa Wibawa

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
COPYRIGHT NOTICE
An author who publishes in the Entrepreneur: Jurnal Bisnis Manajemen dan Kewirausahaan agrees to the following terms:
1. Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
2. The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work