Corporate Entrepreneurship dan Innovation PT. Bank Jawa Barat (BJB) Pada System Digital Banking Untuk Mengejar Keunggulan Kompetitif

Penulis

  • Tradiga Nur Aziz Universitas Padjajaran
  • Margo Purnomo Universitas Padjadjaran
  • Ratih Purbasari Universitas Padjadjaran

DOI:

https://doi.org/10.31949/entrepreneur.v3i1.1639

Abstrak

Bjb Digi adalah aplikasi mobile banking milik Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bjb). Bjb digi adalah aplikasi mobile yang terintegrasi pada smartphone berbasis sistem operasi Android, Blackberry, dan iOS. Indonesia memiliki 4 Bank Umum Persero, 35 Bank Umum Swasta Devisa, 30 Bank Umum Swasta Nasional Bukan Asing, 15 Bank Campuran, 10 Kantor Cabang Bank Asing, dan 26 Bank Pembangunan Daerah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang menggambarkan dan menginterpretasikan objek yang dianalisis menurut keadaan yang sebenarnya. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah “Kewirausahaan dan Inovasi Perusahaan PT. Bank Jawa Barat (BJB) pada sistem perbankan digital untuk mengejar keunggulan kompetitif. Objek penelitian adalah BJB Digi yang digunakan untuk sistem mobile banking di PT. Bank Jawa Barat (BJB). Untuk melihat keunggulan sistem mobile banking Bank BJB, tepatnya di tahun 2020. Corporate Entrepreneur Actions di PT. Bank Jawa Barat Tbk seperti Sustainable Regeneration, Organizational Rejuvenation, Strategic Renewal dan Domain Redefinition.

 

 

Kata Kunci:

Bank Jawa Barat;, Corporate;, Corporate Entrepreneurship, Digital Mobile Banking, Entrepreneurship

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Cowling, Keith, and Cubbin, John, (1971), Price, Quality and Advertising Competition: An Econometric Investigation of the United Kingdom Car Market, Economica, pp. 378-394.

Kahn, Barbara E., (1998), Dynamic Relationship With Customers: High-Variety Strategies, Journal of the Academy of Marketing Science, Vol.26, No.1, pp. 45-53.

Li, Tiger, and Calantone, Roger J., (1998), The Impact of Market Knowledge Competence on New Product Advantage : Conceptualization and Empirical Examination, Journal of Marketing, Vol. 62, October, pp. 13-29.

Despande, Rohit, Farley, John U., and Webster, Frederick E., Jr, (1993), Corporate Culture, Customer Orientation, and Innovativeness in Japanese Firm, Journal of Marketing, Vol.57, January, pp. 23-27.

Ferdinand, Augusty TaE, (1991), An Analysis of Marketing Instruments in the Competitive Market, An Applied Study of the Japanese Automobile Industry, The Hikone Ronso, Journal of Economic Society, Shiga University, Japan.

Day, George S., and Nedungadi, Prakash, (1994), Managerial Representativeness of Competitive Advantage, Journal of Marketing, Vol.58, April, pp.31-44.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabet

Unduhan

Abstract Views : 304
Downloads Count: 386

Diterbitkan

2022-01-10

Cara Mengutip

Aziz, T. N., Purnomo, M. ., & Purbasari, R. . (2022). Corporate Entrepreneurship dan Innovation PT. Bank Jawa Barat (BJB) Pada System Digital Banking Untuk Mengejar Keunggulan Kompetitif. Entrepreneur: Jurnal Bisnis Manajemen Dan Kewirausahaan, 3(1), 353–360. https://doi.org/10.31949/entrepreneur.v3i1.1639

Terbitan

Bagian

Articles