Pengaruh Kelompok Referensi, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Produk Scarlett Whitening

Authors

  • Mega Aulia Rahmi Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Moh. Agung Surianto Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.31949/entrepreneur.v5i2.9046

Abstract

The aim of this research is to find out how the reference group, product quality, and price influence the re-purchase decision on the Scarlett Whitening product. This research is carried out using quantitative research methods that can be understood as methods used to study a particular population or sample, data collection using research instruments, analysis of data of a statistical nature, with the aim of testing the hypothesis that has been established. The sample in this study is 160 people who have used the Scarlett Whitening product. Sampling technique is purposive sampling. The results show that there is an influence between the reference groups, the quality of the product has an impact on the re-purchase decision, and the price also has an effect on the remarketing decision on the Scarlett Whitening product.

Keywords:

Reference Group, Product Quality, Price, Repurchase Decision

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggraini et al., 2020; Asia, 2023; Hidup et al., 2017; Pratama & Draa, 2017; Referensi et al., 2017; Ristauli Hutagaol & Safrin, 2022; Riyanto & Satinah, 2023; Wahyudi et al., 2020; Yudiana & Indiani, 2022)Anggraini, M., Fitriani, & Sanjaya, V. F. (2020). Pengaruh Kelompok Referensi, Media Sosial, Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Generasi Milenial. Jurnall Ekonomak, 6(3), 1–8.

Asia, N. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Scarleet di Kabupaten Mamuju. Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 2(1), 76–90.

Faradiba, F., & Astuti, S. R. T. (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang). Diponegoro Journal of Management, 59-69.

Gunarsih, C. M., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. 2(1), 69–72.

Handayani, A., Aufa, M., Rahmi, V. A., & Vilantika, E. (2021). Pedoman Penulisan Proposal dan Skripsi Edisi Revisi 2021. Universitas Muhammadiyah Gresik.

Hair J.F., 2010.Multivariate Data Analysis.Seventh Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Hidup, P. G., Kelompok, P. D. A. N., Fajar, A., Suseno, E., Riyadi, H., Ekonomika, F., Kristen, U., Wacana, S., Diponegoro, J., & Tengah, J. (2017). ( Studi Pada Konsumen Taiwan Tea House Semarang ). 97–113.

Inggasari, S. M., & Hartati, R. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Cakrawangsa Bisnis: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 3(1).

Kurniawan, I., Santoso, S. B., & Dwiyanto, B. M. (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Produk Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Produk Sakatonik Liver Di Kota Semarang). Jurnal Studi Manajemen & Organisasi, 4(2), 20–29.

Pratama, M. A. N., & Draa, H. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Raket Pada Pemain Di Kabupaten Lamongan. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 03(03), 1–7.

Putra, F. A. (2019). Pengaruh Gaya Hidup Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Iphone (Studi Pada Konsumen iPhone di Universitas Brawijaya). Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Referensi, P. K., Produk, D., & Harga, D. (2017). 2017. 5, 1–8.

Ristauli Hutagaol, R. S., & Safrin, F. A. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Scarlett Whitening. Journal of Social Research, 1(7), 761–772. https://doi.org/10.55324/josr.v1i7.147

Riyanto, K., & Satinah, S. (2023). Pengaruh Penetapan Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran, 1(01), 30–37. https://doi.org/10.59422/lmp.v1i01.73

Saputri ID, Surianto MA. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Toko Terhadap Keputusan Pembelian. J Bus Econ Res. 2023;4(2):134-141. doi:10.47065/jbe.v4i2.3455

Sidi, Agus Purnomo. (2022). Urgensi Selebriti Endorser, Harga dan Kualitas Produk dalam

Keputusan Pembelian Scarlett Body Whitening. MDP Student Conference, 1(1), 127–133.

Sinambela, R. Y. P., & DS, A. H. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap minat beli ulang konsumen (Studi pada Portobello Café Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 8(3), 231-240.

Wahyudi, Y. H., Kristanti, D., & Nurbambang, R. (2020). Analisis Pengaruh Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Bakpia Endous Kediri. Riset Bisnis Ekonomi, 1(1), 48–67. http://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/risk/article/view/1389/1278

Wibowo, A. F. (2017). Pengaruh gaya hidup, prestise dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen Taiwan Tea House Semarang) (Doctoral dissertation).

Yudiana, I. M., & Indiani, N. L. P. (2022). Peran Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Kembali di Bale Ayu Denpasar. WACANA EKONOMI (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Akuntansi), 21(1), 55–63. https://doi.org/10.22225/we.21.1.2022.55-63

Downloads

Abstract Views : 70
Downloads Count: 28

Published

2024-07-13

How to Cite

Rahmi, M. A., & Surianto, M. A. (2024). Pengaruh Kelompok Referensi, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Produk Scarlett Whitening. Entrepreneur: Jurnal Bisnis Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(2), 99–113. https://doi.org/10.31949/entrepreneur.v5i2.9046

Issue

Section

Articles