Implementasi Science, Environment, Technology and Society (SETS) dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa pada Konsep Perubahan Lingkungan
DOI:
https://doi.org/10.31949/pb.v3i1.12834Abstrak
Penelitian ini menguji tentang efektivitas model pembelajaran SETS (Science, Environment, Technology, and Society) dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa pada konsep perubahan lingkungan di SMAN “X” Majalengka. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode One-Group Pretest Posttest, penelitian ini menemukan bahwa penerapan model SETS terlaksana dengan baik dan berhasil meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa dengan N-Gain sebesar 0,62 (kategori sedang). Hasil tersebut menunjukkan efektivitas model SETS dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa.
Kata Kunci:
SETS, Berpikir kreatif, Model pembelajaran, Perubahan lingkunganUnduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Hana Rohmatun, Vitta Yaumul Hikmawati

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.