Implementasi Science, Environment, Technology and Society (SETS) dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa pada Konsep Perubahan Lingkungan
DOI:
https://doi.org/10.31949/pb.v3i1.12834Abstract
Penelitian ini menguji tentang efektivitas model pembelajaran SETS (Science, Environment, Technology, and Society) dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa pada konsep perubahan lingkungan di SMAN “X” Majalengka. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode One-Group Pretest Posttest, penelitian ini menemukan bahwa penerapan model SETS terlaksana dengan baik dan berhasil meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa dengan N-Gain sebesar 0,62 (kategori sedang). Hasil tersebut menunjukkan efektivitas model SETS dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa.
Keywords:
SETS, Berpikir kreatif, Model pembelajaran, Perubahan lingkunganDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Hana Rohmatun, Vitta Yaumul Hikmawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.