Strategi Sosialisasi Kebijakan untuk Masyarakat Hita Bhuana : Meningkatkan Pemahaman Administrasi Pemilu dan Mengurangi Angka Golput di Pemilu 2024.

Authors

  • Santhi Mitha Tridorade Geot Universitas Pendidikan Nasional
  • I Gusti Ngurah Darma Paramartha Universitas Pendidikan Nasional

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v5i2.8969

Abstract

Program KKN Tematik Universitas Pendidikan Nasional pada semester ganjil tahun 2023/2024 ini merupakan program yang dilaksanakan pada tanggal 15 Januari sampai 1 Maret 2024. Pelaksanaan kegiatan KKN Tematik ini dilaksanakan oleh mahasiswa KKN yang bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar dengan Tema Kepemiluan dalam kegiatan KKN periode kali ini “Bijak Memilih, Sumbangsih bagi Masa Depan Indonesia”. Program kerja dengan tema kepemiluan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa mahasiswi Undiknas untuk membantu PPS ( Panitia Pemungutan Suara ) dalam mengurus kepemiluan dan  meningkatkan kemampuan dalam bermasyarakat. Desa Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Provinsi Bali merupakan salah satu kelurahan PPS ( Panitia Pemungutan Suara ) yang ditunjuk oleh pihak Undiknas untuk menjadi lokasi KKN pada tahun 2024. Partisipasi mahasiswa dalam Pemilu 2024 ini dengan mengadakan program kerja yaitu Sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman administrasi pemilu dan mengurangi angka golput di Pemilu 2024. Selain itu, mahasiswa membantu PPS kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, Denpasar, Bali untuk mengurus kepemiluan tahun 2024 ini dengan baik dan lancar.

Keywords:

Mahasiswa, Sosialisasi, Pemilu, Administrasi pemilu, Golput

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 167
Downloads Count: 116

Published

2024-04-19

How to Cite

Geot, S. M. T., & Paramartha, I. G. N. D. (2024). Strategi Sosialisasi Kebijakan untuk Masyarakat Hita Bhuana : Meningkatkan Pemahaman Administrasi Pemilu dan Mengurangi Angka Golput di Pemilu 2024. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 1640–1644. https://doi.org/10.31949/jb.v5i2.8969

Issue

Section

Articles