Pelatihan Penyusunan Asessment dalam Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar Kabupaten Kuningan

Authors

  • Sendi Fauzi Giwangsa Universitas Pendidikan Indonesia
  • Ari Arasy Magistra Universitas Pendidikan Indonesia
  • Sandi Budi Iriawan Universitas Pendidikan Indonesia
  • Tatang Syaripudin Universitas Pendidikan Indonesia
  • Asep Saefudin Universitas Pendidikan Indonesia
  • Evi Rahmawati Universitas Pendidikan Indonesia
  • Givani Nurhayati Putri Universitas Pendidikan Indonesia
  • Rosita Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i4.6927

Keywords:

Assesment, Kurikulum Merdeka, Pelatihan

Abstract

Kurikulum Merdeka yang digaungkan oleh pemerintah sekarang ini ternyata masih menjadi tantangan bagi beberapa guru di SD khususnya di Kabupaten Kuningan. Masih banyak guru-guru yang belum begitu terampil dalam mengimplementasikan kurikulu merdeka khususnya pada aspek Assesment. Oleh karena itu diperlukan pelatihan mengenai penyusunan Assesment dalam kurikulum merdeka bagi guru-guru di Kabupaten Kuningan. Pelatihan penyususnan Assesment ini dilakukan secara blendeed yaitu dilakukan secara daring melalui zoom meeting serta workshop praktek penyususnan Assesment kurikulum merdeka secara tatap muka. Berdasarkan pelatihan ini para peserta mampu menyusun instrumen assesmnet dalam kurikulum merdeka dengan baik

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-18

How to Cite

Giwangsa, S. F., Magistra, A. A., Iriawan, S. B., Syaripudin, T., Saefudin, A., Rahmawati, E., Putri, G. N., & Rosita, R. (2023). Pelatihan Penyusunan Asessment dalam Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar Kabupaten Kuningan. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(4), 3296–3301. https://doi.org/10.31949/jb.v4i4.6927

Issue

Section

Articles