Pelatihan Pemasaran Digital untuk Pelaku Usaha UMKM di Kelurahan Bugangan

Authors

  • Wulandari Universitas Nasional Karangturi Semarang
  • Bonaventura Hendrawan Maranata Universitas Nasional Karangturi
  • Dian Prasetyo Widyaningtyas Universitas Nasional Karangturi
  • Elhanan Dave Santoso
  • Rr Risna Amalia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i4.6644

Abstract

Perkembangan teknologi membawa dampak perubahan yang luar biasa dalam dunia bisnis. Pemasaran produk suatu usaha tidak lagi dilakukan secara konvensional namun sudah beranjak ke teknologi digital yang kita kenal sebagai pemasaran digital. Pemasaran digital sudah digunakan secara luas oleh para pelaku usaha baik pengusaha besar maupun pengusaha UMKM. Sebagai pelaku terbesar bisnis di Indonesia, UMKM perlu didukung dalam pemasaran digital supaya dapat meningkatkan daya saing. Tim pengabdian kepada masyarakat memberikan pelatihan mengenai pemasaran digital dengan menggunakan media sosial untuk pelaku usaha UMKM di Kelurahan Bugangan, Semarang dan mendapatkan respon dan apresiasi yang baik dari para peserta.

Keywords:

pemasaran digital, media sosial, UMKM

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 70
Downloads Count: 127

Published

2023-10-18

How to Cite

Wulandari, W., Maranata, B. H., Widyaningtyas, D. P., Santoso, E. D., & Amalia, R. R. (2023). Pelatihan Pemasaran Digital untuk Pelaku Usaha UMKM di Kelurahan Bugangan. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(4), 3257–3263. https://doi.org/10.31949/jb.v4i4.6644

Issue

Section

Articles