Perancangan Destination Branding Wisata Air Panas Ciuyah Guna Mendukung Potensi Pengembangan Desa Ciniru
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v4i4.6636Keywords:
branding, desa wisata, brand identity, brand imageAbstract
Program ini bertujuan untuk Branding Desa wisata ciuyah yang tepatnya berada di Desa Ciniru Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian langsung di lapangan (observasi). Dalam Perancangan Destination Branding Wisata Ciuyah, perencanaan branding ini melalui Promosi dan Unique Selling Preprosition yang bertujuan untuk membentuk wisata yang memiliki karakteristik selain itu juga untuk mendukung potensi desa khususnya pada bidang pariwisata yang bukan hanya di kenal masyarakat desa setempat, melainkan ke luar desa atau pun luar kabupaten. pembentukan desain logo pun dibuatkan oleh kelompok KKN ini yang dimana logo ini mempunyai makna atau filosofi yang menggambarkan keadaan lokasi wisata tersebut atau bahkan desanya sendiri. Hal ini dikarenakan permasalahan yang sedang dihadapi yaitu kurangnya kegiatan promosi wisata sebab belum adanya branding yang mendukung. Dengan adanya kelompok KKN Desa Ciniru STKIP Muhammadiyah Kuningan ini membantu meningkatkan branding Destinasi Ciuyah Desa Ciniru pada aspek Pariwisata, karena salah satu program kerja yang di rancangnya yaitu EDC (Eksplore Destination Ciniru).
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Efrlina Amelia, Ribut Wahidi, Dewi Rahmawati, Silva Miftahul Mannah, Nurma Fitriani, Nelvin Kania Nur Aisyah, Wildan Fauzie, Sayyid Abdul Rojak

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work