Pendampingan Program Satu Sekolah Satu Channel TV dalam Implementasi Transformasi Digital pada Jenjang PAUD

Authors

  • Andi Ernawati Universitas Panca sakti Bekasi
  • sri watini
  • Cucum Sumiati
  • Merna Buton
  • Mia sumiani Madi
  • Durrotul Muniroh Ahdaniyah

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i3.5664

Keywords:

Channel TV, Transformasi Digital, Jenjang PAUD

Abstract

Tujuan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan kompetensi IT pendidik berbasis TV sekolah sebagai media pembelajaran digital dalam transformasi pendidikan di era teknologi dalam ruang lingkup IGTKI Kota Ternate Maluku Utara hal ini dilakukan dalam rangka mendukung Implementasi Kurikulum merdeka pada fase Fondasi, Penggunaaan media pembelajaran yang tepat diharapkan dapat menstimulasi Capaian Permbelajaran peserta didik pada kegiatan yang dirancang oleh guru di satuan pendidikan. Pendampingan workshop program Satu Sekolah Satu Channel TV dalam Implementasi  Transformasi Digital pada jenjang PAUD menggunakan metode yang dikemas kedalam kegiatan Workshop dengan langkah-langkah pelaksanaan sebagai berikut 1). Persiapan kegiatan, 2). Kegiatan workshop, 3). Pendampingan dan Evaluasi. Hasil yang dicapai dalam kegiatan ini adalah Meningkatkan pemahaman kepada kepala sekolah tentang TV Sekolah tentang TV sekolah sebagai media informasi, media kreasi, dan media inovasi untuk lembaga pendidikan, Meningkatkan/ merangsang semangat para pendidik dan operator sekolah untuk selalu semangat dalam membuat modul pembelajaran, vidio kegiatan di sekolah yang akan ditampilkan di TV Sekolah

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-13

How to Cite

Ernawati, A., watini, sri, Sumiati, C., Buton, M., Madi, M. sumiani, & Ahdaniyah, D. M. (2023). Pendampingan Program Satu Sekolah Satu Channel TV dalam Implementasi Transformasi Digital pada Jenjang PAUD. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(3), 1935–1945. https://doi.org/10.31949/jb.v4i3.5664

Issue

Section

Articles