PELATIHAN MINI MBA SECARA DARING TERHADAP PEKERJA MIGRAN INDONESIA DI TAIWAN

“NICHE MARKETING & MARKETING 4.0”

  • Nana Noviada Kwartawaty Universitas Nasional Karangturi Semarang
  • Erlinda Noviana Universitas Nasional Karangturi Semarang
  • Geraldus Tegar Mahardhika Universitas Nasional Karangturi Semarang
Keywords: Daring, Niche Marketing, Marketing 4.0, Mini MBA

Abstract

Pengabdian masyarakat merupakan suatu kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selama ini umumnya kegiatan Tri Dharma dilakukan secara tatap muka. Akan tetapi, bentuk kegiatan pengabdian kali ini dilakukan secara daring (online) akibat pademi covid-19. Judul besar (judul utama) kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh Program Studi S1 Manajemen Universitas Nasional Karangturi ini adalah Pelatihan Mini MBA terhadap Pekerja Migran Indonesia di Taiwan. Dalam kegiatan ini dipecah menjadi beberapa sub judul kegiatan. Salah satunya adalah pelatihan Niche Marketing dan Marketing 4.0. Para pekerja migran diberikan pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini. Hal ini bertujuan supaya para pekerja migran yang telah menyelesaikan kontrak kerja di Taiwan dan kembali ke Indonesia akan dapat memiliki ketrampilan pemasaran yang bermanfaat pada saat memulai suatu usaha sendiri. Pelaksanaan kegiatan dilakukan ini selama satu bulan penuh secara daring (online) dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

Published
2020-10-24
How to Cite
Kwartawaty, N. N., Noviana, E., & Mahardhika, G. T. (2020). PELATIHAN MINI MBA SECARA DARING TERHADAP PEKERJA MIGRAN INDONESIA DI TAIWAN. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 661-666. https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.543
Section
Articles