SOSIALISASI JENIS–JENIS TES BAHASA INGGRIS PADA GURU DI SDN DEPOK 4, PANCORAN MAS DEPOK

  • Laila Desnaranti Universitas Indraprasta PGRI
  • Febby Pratama Putra Universitas Indraprasta PGRI
Keywords: Guru, Tes Bahasa Inggris

Abstract

Di era globalisasi ini guru dituntut agar dapat berprestasi baik di forum regional, nasional maupun di internasional. Agar dapat berprestasi dengan baik di forum internasional maka para guru harus mengetahui sampai sejauh mana kemampuan bahasa Inggris mereka. Untuk mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris para guru, mereka dapat mengikuti tes bahasa Inggris. Tetapi banyak sekali jenis tes bahasa Inggris yang diselenggarakan. Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan sosialisasi kepada para guru mengenai tes bahasa Inggris yang dapat diambil sehingga dapat sesuai dengan kebutuhan mereka. Hasil yang didapatkan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah meningkatnya pemahaman para guru mengenai tes bahasa Inggris sehingga nantinya mereka bisa menentukan tes mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Published
2020-10-06
How to Cite
Desnaranti, L., & Pratama Putra, F. (2020). SOSIALISASI JENIS–JENIS TES BAHASA INGGRIS PADA GURU DI SDN DEPOK 4, PANCORAN MAS DEPOK. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 515-522. https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.460
Section
Articles