PENGGUNA EDMODO DALAM MEDIA PEMBELAJARAN BAGI GURU SMK SWAKARYA PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v1i3.296Abstract
Seiring dengan pesatnya perkembangan zaman, seluruh aspek kehidupanpun ikut berubah. Era globalisasi yang ditandai dengan tidak adanya sekat dimensi ruang dan waktu, mengharuskan seluruh aspek kehidupan bersentuhan dengan informasi dan teknologi. Seorang guru dituntut memiliki keterampilan berupa strategi dalam meramu pembelajarannya. Guru tidak hanya memiliki strategi pembelajaran tetapi juga mengkombinasikan TIK dalam pembelajarannya. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu guru dalam membuat media pembelajaran dengan menggunakan Edmodo. Diharapkan kepada para peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan penggunaan Edmodo dalam pembuatan media pembelajaran di SMK Swakarya Palembang. Bertempat di SMK Swakarya Palembang, yang telah dilakukan pada tanggal 7 – 9 Februari 208. Metode yang digunakan adalah metode ceramah dan tanya jawab. Diharapkan dari telah terlaksananya kegiatan ini peserta dapat menerapkan pengetahuan yang sudah diperoleh dalam proses pembuatan media pembelajaran.
Keywords:
Media Pembelajaran, EdmodoDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work