PEMBINAAN GURU PAUD DALAM RANGKA MEMPERKUAT PENDIDIKAN DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMIC DI KECAMATAN KERTAJATI KABUPATEN MAJALENGKA
Abstrak
Pembinaan pada guru PAUD bertujuan untuk memberikan masukan dalam proses pembelajaran selamat pandemic. Guru PAUD diharapkan dapat memahami kebutuhan dan keinginan anak ketika pembelajaran daring, sehingga tumbuh kembang anak tetap berkembang dengan segala keterbatasan di saat pandemic. PKM ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pembelajaran online bagi guru PAUD di masa pandemic covid-19. PKM ini dilaksanakan secara online dengan melibatkan 50 guru PAUD di Kabupaten Majalengka. Berdasarkan hasil PKM diketahui bahwa kegiatan pembinaan guru PAUD yang dilaksanakan sangat bermanfaat dalam memberikan solusi pembelajaran yang efektif selama pandemic covid-19. Selain itu kegiatan PKM ini menjadi ajang bagi guru-guru PAUD untuk berbagi pengalaman dan informasi proses pembelajaran PAUD selama pandemic.
Kata Kunci:
Guru PAUD, pembelajaran daring, pandemic covid-19Unduhan
Referensi
Diana, M. (2010). Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta : Prenada Media Group.
Fitria, I. dan Sudjudi, I. (2009). Buku Aktivitas dan Buku Cerita Jamur Sebagai Media Penunjang PAUD. Jurnal Tingkat Sarjana Bidang Seni Rupa dan Desain.
Huliyah, M. (2017). Hakikat Pendidikan Anak Usia Dini. As Syibyan. Vol 1 No.1, 2016
Wiyani, N. A. (2016). Kompetisi dan Strategi Pengembangan Lembaga PAUD Islam Berdaya Saing di TK Islam Al-Irsyad Banyumas. MANAGERIA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(1), 53-74.Layyinah, S. Q, Hikmatyar, A., Asqho, K. N., Nuryaman. (2016). Pengembangan Profesionalisme LPTK Dalam Mencetak Tenaga Pendidik. National Education Conference.
Suyadi. (2017). Konsep Dasar PAUD. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Sujiono, Y. N. (2009). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta : PT Indeks.
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Guntarijati Mulyani

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.