Analisis Value Added Terhadap Keputusan Pembelian Ikan Laut Olahan di Kabupaten Pangandaran

  • Anisa Lisara Anisa Universitas Galuh Ciamis
  • Elis Badriyah Universitas Galuh Ciamis
  • Asep Nurwanda Universitas Galuh Ciamis
Keywords: Value added, keputusan pembelian, konsumen

Abstract

Pantai Pangandaran merupakan andalan untuk sektor pariwisata dan perikanan, sehingga ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, dengan melimpahnya hasil laut membuat masyarakat menjadikannya sebagai peluang usaha yang menjanjikan karena wisatawan menjadikan ikan laut olahan sebagai oleh-oleh yang awet untuk di bawa pulang. Kebanyakan produsen ikan laut olahan di Kabupaten Pangandaran masih menggunakan plastik biasa dalam pengemasan hal ini membuat ikan laut olahan menjadi kurang menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Value added  terhadap  Keputusan pembelian ikan laut olahan dan di kabupaten Pangandaran. Metode yang digunakan pengumpulan data  yaitu dengan kuesioner, metode pengujian data yaitu dengan uji Validitas dan uji Realibilitas dan metode Metode Analisis Data pada penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan statistik. deskriptif. adapun hasil dari penelitian ini adalah Apabila value addednya tidak meningkat atau  peningkatan Value Adeed mengalami stagnan atau tetap maka keputtusan pembelian akan sama atau tetap. dan Apabila Value Adeednya Meningkat maka keputusan membeli akan meningkat atau sebaliknya apabila  value Adeednya menurun maka keputusan membelipun akan menurun.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-11-09
Section
Articles