An Influence of Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, and Trust on the Intention of Repeated Use of Byond by BSI (Study on Customers in Bandar Lampung City)

Authors

  • Naura Syifa Salsabila UIN Raden Intan Lampung
  • Ridwansyah UIN Raden Intan Lampung
  • M. Yusuf Bahtiar UIN Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.31949/maro.v8i1.14013

Abstract

Byond By BSI adalah aplikasi super-app digital perbankan syariah yang dikembangkan oleh BSI untuk memberikan layanan keuangan yang mudah diakses, fleksibel, dan sesuai prinsip syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah Persepsi Kemudahan, manfaat dan kepercayaan secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap minat penggunaan berulang Byond By BSI. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis Persepsi Kemudahan, manfaat dan kepercayaan secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap minat penggunaan berulang Byond By BSI. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non probablity sampling yaitu metode sampling yang diambil secara acak. Dengan menggunakan teknik accidental sampling, merupakan suatu teknik yang dilakukan secara tidak sengaja ditemuinya. Karena populasi penelitian ini tidak diketahui, maka rumus yang diperlukan untuk menentukan jumlah sampel menggunakan rumus Lemeshow.

 

Keywords:

Persepsi Kemuadahan, manfaat, kepercayaan, Minat Masyarakat

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 10
Downloads Count: 23

Published

2025-05-20

How to Cite

Salsabila, N. S., Ridwansyah, & Yusuf Bahtiar , M. (2025). An Influence of Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, and Trust on the Intention of Repeated Use of Byond by BSI (Study on Customers in Bandar Lampung City). Maro: Jurnal Ekonomi Syariah Dan Bisnis, 8(1), 109–125. https://doi.org/10.31949/maro.v8i1.14013

Issue

Section

Articles