Analisis Sentimen Masyarakat Terhadap Konten Akun Instagram PSSI: Studi Kasus pada Reaksi Terhadap Postingan Terkini

Penulis

  • Fajar Ichsan Priatna Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Majalengka
  • Wildan Haikal Fajri Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Majalengka
  • Riharti Roro Novariyanti Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Majalengka
  • Muhammad Zahran Rizquloh Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Majalengka

Abstrak

Penelitian ini menganalisis reaksi masyarakat di platform media sosial Instagram terhadap peningkatan performa tim nasional sepak bola Indonesia. Fokus utama penelitian ini adalah pada akun resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Instagram. Data dikumpulkan melalui analisis konten komentar pada unggahan yang berkaitan dengan performa timnas. Metode yang digunakan meliputi analisis kualitatif untuk mengidentifikasi tema utama dalam reaksi masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat merespons peningkatan performa timnas dengan berbagai emosi, termasuk kebanggaan, optimisme, dan kritik yang konstruktif

Kata Kunci:

Sepak bola, Tim Nasional Indonesia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, Reaksi Masyarakat

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Abstract Views : 316
Downloads Count: 260

Diterbitkan

01-09-2024

Cara Mengutip

Priatna, F. I., Fajri, W. H., Novariyanti, R. R., & Rizquloh, M. Z. (2024). Analisis Sentimen Masyarakat Terhadap Konten Akun Instagram PSSI: Studi Kasus pada Reaksi Terhadap Postingan Terkini. Jurnal Mahasiswa Sosial Humaniora, 1(1), 56–74. Diambil dari https://ejournal.unma.ac.id/index.php/jumash/article/view/11324

Terbitan

Bagian

Artikel