Strategi Pemasaran Digital Produk UMKM Di Desa Kudangwangi Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang

Abstract Views : 34 / Downloads Count: 29

Authors

  • Wulan Riyadi Universitas Majalengka
  • Latief Z. Nur Universitas Majalengka
  • Nita Hernita Universitas Majalengka
  • Melia Wida Rahmayani Universitas Majalengka
  • Mochamad Febri sayidil Umam Universitas Majalengka

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v5i3.9580

Keywords:

strategi Pemasaran, UMKM, desa kudangwangi

Abstract

Keadaan ekonomi pasca pandemi mengalami penurunan di Indonesia, semua kalangan terkena dampak yang cukup signifikan dari adanya pandemi. Warga desa pun tentunya terdampak, mulai dari PHK masal hingga perekonomian pun mengalami kemunduran. Pengabdian kepada masyarakat ini sebagai sarana untuk membantu perekonomian di desa/daerah tersebut. PKM kali ini yaitu di Desa Kudangwangi, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang. Di Desa Kudangwangi ini mata pencaharian paling utama yaitu menjadi petani dan buruh tani. Namun ada juga sebagian warga yang melakukan usaha berupa produksi makanan. Dari UMKM yang sudah ada namun belum maksimal dalam hal pemasarannya bagaimana caranya memaksimalkan penjualan dengan strategi pemasaran yang tepat. Maka dari itu TIM PKM berupaya memberikan solusi melalui kegiatan PKM yang akan dilaksanakan. Oleh karena itu, adanya PKM ini menjadi bekal bagi masyarakat untuk dapat membangkitkan kembali usaha UMKM yang sempat terganggu dengan memajukan kembali perekonomian desa pasca pandemi dan menemukan solusi terbaik dari permasalahan-permasalahan yang ada.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-07-09

How to Cite

Riyadi, W., Nur, L. Z., Hernita, N., Rahmayani, M. W., & sayidil Umam, M. F. (2024). Strategi Pemasaran Digital Produk UMKM Di Desa Kudangwangi Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(3), 2071–2075. https://doi.org/10.31949/jb.v5i3.9580

Issue

Section

Articles