Penerapan IPTEK dalam Upaya Scale Up Penjualan UMKM Brownies melalui Diversifikasi Produk Bunga Telang (Clitoria ternatea L.)

Abstract Views : 77 / Downloads Count: 75

Authors

  • Ahmad Hadi Maulana Universitas Borneo Lestari, Banjarbaru, Indonesia
  • Muhammad Miftah Dinor Universitas Borneo Lestari, Banjarbaru, Indonesia
  • Yustin Ari Prihandini Universitas Borneo Lestari
  • Nadia Humairah Universitas Borneo Lestari, Banjarbaru, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v5i3.9076

Keywords:

Diversifikasi, Bunga Telang, UMKM

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh perorangan atau badan usaha milik perorangan. Pemanfaatan bunga telang dalam bidang pangan belum banyak dilakukan karena anyak yang belum mengetahui manfaat dari bunga telang. Hasil penjualan produk yang dilakukan oleh tim mengalami peningkatan setiap bulannya, dan dapat dilihat pada grafik berikut bahwa hasil penjualan tim sangat membantu dalam scale up penjualan mitra. Diversifikasi produk berbahan dasar dari bunga telang meningkatkan angka penjualan mitra. Berhubungan dengan meningkatnya perekonomian mitra dari hasil penjualan produk diversifikasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-07-03

How to Cite

Maulana, A. H., Dinor, M. M., Prihandini, Y. A., & Humairah, N. (2024). Penerapan IPTEK dalam Upaya Scale Up Penjualan UMKM Brownies melalui Diversifikasi Produk Bunga Telang (Clitoria ternatea L.). BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(3), 1946–1950. https://doi.org/10.31949/jb.v5i3.9076

Issue

Section

Articles