SOSIALISASI DIGITAL MARKETING: MENGEMBANGKAN INOVASI PRODUK SAMBAL IKAN TERI DI ERA DIGITAL

Authors

  • Kiftian Hady Prasetya Universitas Balikpapan
  • Nur Adam Sesar Universitas Balikpapan
  • Niken Saputri - Universitas balikpapan
  • Melita Nur Azizah
  • Muhammad Syahrul

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v5i2.8965

Keywords:

Digital Marketing, Desa Api-api, UMKM

Abstract

Paradigma Bisnis dan Pemasaran di era yang semakin maju tentu saja akan ada perubahan yang signifikan pada bidang teknologi. Para pelaku usaha lokal mulai menggunakan platform online untuk untuk menjual barang, dan hal seperti ini juga mempengaruhi potensi UMKM yang ada di Desa, salah satunya terletak di Desa Api-Api, Penajam Paser Utara. Penelitian ini akan melihat bagaimana penerapan strategi pemasaran digital memengaruhi pertumbuhan dan keberlanjutan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sektor desa. Studi ini akan menganalisis bagaimana penerapan strategi digital, termasuk penggunaan platform online seperti pasar dan media sosial, memengaruhi visibilitas, penjualan, dan perkembangan produk UMKM di lingkungan desa. Metode sosialisasi digital marketing kepada ibu-ibu dilakukan dengan mengadakan pertemuan khusus. Acara tersebut mengajarkan para ibu tentang pentingnya digital marketing untuk mengembangkan bisnis mereka dan bagaimana menggunakan berbagai platform digital untuk memasarkan produk. Hasilnya menunjukkan bahwa para ibu sangat tertarik untuk belajar lebih banyak tentang digital marketing.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-16

How to Cite

Prasetya, K. H., Sesar, N. A., -, N. S., Azizah, M. N., & Syahrul, M. (2024). SOSIALISASI DIGITAL MARKETING: MENGEMBANGKAN INOVASI PRODUK SAMBAL IKAN TERI DI ERA DIGITAL. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 1502–1510. https://doi.org/10.31949/jb.v5i2.8965

Issue

Section

Articles