SOSIALISASI DIGITAL MARKETING: MENGEMBANGKAN INOVASI PRODUK SAMBAL IKAN TERI DI ERA DIGITAL
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v5i2.8965Abstract
Paradigma Bisnis dan Pemasaran di era yang semakin maju tentu saja akan ada perubahan yang signifikan pada bidang teknologi. Para pelaku usaha lokal mulai menggunakan platform online untuk untuk menjual barang, dan hal seperti ini juga mempengaruhi potensi UMKM yang ada di Desa, salah satunya terletak di Desa Api-Api, Penajam Paser Utara. Penelitian ini akan melihat bagaimana penerapan strategi pemasaran digital memengaruhi pertumbuhan dan keberlanjutan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sektor desa. Studi ini akan menganalisis bagaimana penerapan strategi digital, termasuk penggunaan platform online seperti pasar dan media sosial, memengaruhi visibilitas, penjualan, dan perkembangan produk UMKM di lingkungan desa. Metode sosialisasi digital marketing kepada ibu-ibu dilakukan dengan mengadakan pertemuan khusus. Acara tersebut mengajarkan para ibu tentang pentingnya digital marketing untuk mengembangkan bisnis mereka dan bagaimana menggunakan berbagai platform digital untuk memasarkan produk. Hasilnya menunjukkan bahwa para ibu sangat tertarik untuk belajar lebih banyak tentang digital marketing.
Keywords:
Digital Marketing, Desa Api-api, UMKMDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Kiftian Hady Prasetya, Nur Adam Sesar, Niken Saputri -, Melita Nur Azizah, Muhammad Syahrul

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work